NEWS
DETAILS
Sabtu, 17 Apr 2021 10:00 - Honda Community Jawa Timur

Mengagumkan. Penampilan perdana Marc Marquez di   MotoGP Portugal (16/4).

 Setelah 265 hari nggak balap karena cidera yang di alami, akhirnya pada GP Portugal atau seri ke 3 MotoGP 2021, pebalap Repsol Honda Team ini kembali balap. 

Di sesi latihan pertama atau free practice (FP) 1 Marc Marquez yang merupakan kakak kandung Alex Marquez langsung membuat para penggemar dan pecinta MotoGP terkejut. Lama tidak membalap dan membesut RC213V di trek balap, rekan setim Pol Espargaro ini langsung nyodok ke papan atas. 

Beberapa kali Marc Marquez ada diposisi tercepat. Namun akhirnya di FP1 ini pebalap bernomor start #93 ini berada di posisi 3 FP1 dengan waktu 1 menit 42,378 detik. Beda 0,251 detik dengan tercepat yaitu Maverick Vinales. 

Di FP2 atau latihan sore, Marc Marquez juga menunjukkan kelasnya. Pebalap Spanyol ini berada di peringkat 6 dengan waktu 1 menit 40,339 detik. 

“Ini hari yang luar biasa, perasaan yang luar biasa bisa kembali ke MotoGP.  Pada balapan pertama treknya tidak begitu bagus tapi saya merasa nyaman dengan motornya.  Saya merasa lebih baik di pagi hari dan saya memiliki kekuatan yang baik.  Sore hari saya harus bekerja lebih keras dan saya merasakannya lebih lelah.  Tapi kami berada dalam situasi yang lebih baik daripada yang kami harapkan sebelum akhir pekan.  Saya mengendarai motor, mengikuti cara saya sendiri dan waktu putaran berjalan dengan baik.  Pertanyaan utama bagi saya adalah bagaimana reaksi lengan selama akhir pekan.  Senang bisa kembali, kami telah bekerja sangat keras untuk saat ini dan sangat menyenangkan untuk mencapainya. " kata Marc Marquez.

 

foto : HRC

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK