NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Nov 2021 12:01 - Honda Community Jawa Timur

Mario Suryo Aji akan turun di ajang balap world Championship tahun depan. Pebalap Honda asal Magetan Jawa Timur ini akan balap MotoGP turun pada kelas Moto3 di 2022.

Honda Team Asia menjadi tim Mario Suryo Aji balap Moto3 tahun depan. Mario menjadi pebalap keempat Astra Honda Motor yang berlaga di World Championship. Mengikuti jejak Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi Gilang.  

"Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato adalah pebalap tim untuk musim depan.  Pembalap Indonesia Aji telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior selama tiga musim terakhir, mengikuti kejuaraan Asia Talent Cup, di dengan finish lima besar pada 2018," seperti realese Honda Team Asia.

Mario Suryo Aji sangat gembira dengan pengumuman ini. "Tentu saya senang dan bersemangat menghadapi musim depan, salah satu impian yang saya dan ayah impikan sejak kecil adalah balapan di Kejuaraan Dunia. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah ada di tangan saya ini. Belajar dan  membuat kemajuan di setiap balapan adalah target saya, dan hasilnya akan datang secara alami. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga saya, yang telah sangat mendukung sejak balapan pertama. Saya akan berjuang." kata Mario.

GM Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan pencapaian Mario bersaing di kancah balap dunia menjadi pembuktian wujud keberhasilan program pembinaan balap yang terstruktur dari perusahaan dalam mencetak prestasi yang mengharumkan bangsa.

“Setelah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim dan Andi Gilang Izdihar, Mario menjadi pebalap keempat binaan Astra Honda Racing Team yang dapat menembus kancah balap Grand Prix. Perjuangan semua pihak membuahkan hasil yang manis. Semoga mental juara yang dimiliki Mario dapat menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya dalam menggapai mimpi mengukir prestasi di kancah balap dunia,” ujar Andy.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari mengatakan ikut  bangga  Mario SA putra daerah Jawa Timur berhasil menjadi satu- satunya perwakilan indonesia di GP Moto 3 pada musim 2022 mendatang dan mendukung agar sukses meraih gelar juara. Dan semoga keberhasilannya ini bisa menginspirasi pembalap Jatim untuk lebh bahyak berprestasi di level nasional dan dunia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK