NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Apr 2022 15:38 - Honda Community Jawa Timur

MotoGP Americas di Circuit Of The Americas (COTA) Jumat-Minggu (8-10/4). Kabar baiknya, Repsol Honda Team akan turun dengan para pebalap utamanya yaitu Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Marc Marquez yang pada MotoGP Argentina absen, pada MotoGP Americas ini akan turun kembali dengan RC213V. Rekan se-tim Pol Espargaro ini mengalami insiden saat MotoGP Indonesia di Mandalika dan membuatnya tidak bisa ikut race di sirkuit Mandalika dan juga di MotoGP Argentina.

Sebelum berangkat ke MotoGP Americas ini, Marc Marquez telah berkonsultasi dan mendapat ijin dari tim medisnya untuk kembali balapan. Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke berkompetisi.

Marc Marquez juga melakukan persiapan. Latihan bersama CBR600RR di sirkuit Alcarras sebelum berangkat ke MotoGP Americas di Austin.

 “Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Apa pun situasinya, saya sangat menikmati berkendara di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina jadi saya tidak di sini untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor akhir pekan ini.” kata Marc Marquez

Sementara itu Pol Espargaro rekan satu tim Marc Marquez mengungkapkan kesiapan balap MotoGP Americas. “Setelah kekecewaan balapan terakhir, saya tak sabar untuk balapan lagi minggu ini. Austin bukan sirkuit termudah bagi kami tahun lalu, tetapi dengan motor baru, menarik untuk datang dan membandingkan apa yang kami lakukan tahun lalu dengan tahun ini. Sepertinya akan ada banyak orang yang bersaing untuk kejuaraan tahun ini jadi kami harus kembali mencetak poin dan menyusun akhir pekan seperti awal tahun. Sudah waktunya untuk mendapatkan lebih banyak poin ,” ucap Pol Espargaro.

Yuk dukung pebalap Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP Americas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK