NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Feb 2023 15:17 - Honda Community Jawa Timur

Repsol Honda Team meluncurkan tim balap untuk MotoGP 2023 di Madrid. Pebalap dan livery tim hingga RC213V untuk  MotoGP tahun ini diperkenalkan.

“Kami tiba di musim 2023 setelah beberapa tahun yang penuh tantangan, tetapi kami tidak kehilangan semangat atau dorongan kami.  Honda telah memenangkan 25 Kejuaraan Dunia Kelas Utama, termasuk 24 Kejuaraan Konstruktor dan kami tahu kemampuan kami sebagai perusahaan dan sebagai konstruktor.  Persaingan di MotoGP semakin ketat dari sebelumnya, tetapi kami terus bekerja maksimal untuk memberikan apa yang dibutuhkan para pembalap kami.  Senang sekali bisa kembali bersama mitra kami di Repsol untuk mengungkap warna baru kami untuk musim baru, mesin Tim Repsol Honda yang cantik,” kata Tetsuhiro Kuwata HRC Director

Pebalap Repsol Honda 2023 kuat. Rider Repsol Honda diisi para juara dunia yaitu Marc Marquez dan Joan Mir.

“Kami memiliki dua pembalap hebat untuk memimpin kami tahun ini, sejarah dan pencapaian Marc Marquez bersama kami tidak perlu penjelasan.  Dia telah memberi kami beberapa poin paling cemerlang dalam sejarah kami dan kami senang dia kembali ke kebugaran penuh.  Di sisi lain garasi adalah Joan Mir yang telah dua kali menjadi Juara Dunia pada usia 25 tahun dan memiliki rekam jejak yang terbukti cepat beradaptasi dengan situasi baru.  Saya berharap melihat mereka berdua mencapai kesuksesan yang kami di Honda HRC tahu mampu mereka lakukan tahun ini.” tambahnya

Marc Marquez juara dunia 8 kali (MotoGP 6 kali, Moto2 dan Moto3). Marquez akan kembali mengincar gelar di tahun kesebelasnya bersama Repsol Honda. 

 “Motor terlihat hebat lagi tahun ini!  Saya sangat menantikan untuk mengendarai dengan warna penuh Tim Repsol Honda lagi di Tes Portugal.  Senang berada di sini bersama seluruh keluarga Repsol yang telah bersama saya dan tim untuk waktu yang lama.  Ini akan menjadi ujian penting di Portimao, karena kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi para teknisi telah bekerja keras di Jepang.  Saya ingin terus bekerja dan memulai musim ini, saya merasa fit dan siap untuk balapan,” kata Marc Marquz.

Joan Mir rekan setim Marc Marquez adalah juara dunia MotoGP 2020 dan Moto3 2017.  Bergabung dengan Repsol Honda setelah 65 balapan di kelas utama, dengan 13 podium dan satu kemenangan. 

 “Rasanya luar biasa bisa memakai warna full Repsol Honda Team untuk pertama kalinya dan memamerkan versi terbaru dari Honda RC213V.  Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan tim ikonik ini dan fokus saya adalah memberikan hasil terbaik, yang diharapkan saat Anda bergabung dengan tim seperti ini.  Kami telah membuat kemajuan yang baik di Sepang dan kami masih punya waktu untuk bersiap di Portugal, kami terus bekerja dan kami terus berkembang.” Ucap Joan Mir

Honda RC213V 2023 perubahan mencolok dari aerodinamika. Fairing depan dan winglet beda dari sebelumnya.

Winglet depan terlihat lebih pendek dengan dua lapis elemen. Pada bagian belakang dipasang winglet terkenal dengan nama winglet tanduk stegosaurus.

Untuk livery Repsol Honda 2023 lebih fresh meski mirip tahun sebelumnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK