NEWS
DETAILS
Senin, 11 Sep 2023 09:10 - Honda Community Jawa Timur

Honda Dream Cup (HDC) 2023 HDC 2023 Seri Surabaya special. Sebab, menjadi gelaran HDC perdana setelah pandemi.

Balap HDC Surabaya bertempat  di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya yang berlangsung selama 2 hari (09 – 10 September 2023) diserbu para pecinta balap Honda dari tanah air.

Tercatat sebanyak 134 starter ikut serta dalam ajang balap paling bergengsi di Tanah Air yang digelar oleh PT. Astra Honda Motor dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. 

“Honda Dream Cup menjadi wadah dalam menjaring pebalap berpotensi. Ini sebagai bagian komitment Astra Honda Motor untuk membina para pebalap Indonesia,” kata Rizky Christianto Senior Manager Motorsport Asia Championship Departemen PT. Astra Honda Motor.

Starter HDC Surabaya ini tak hanya para pebalap dari Surabaya sekitar dan Jatim. Dari berbagai daerah di Jawa hingga luar Jawa mulai Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua ada.

Balap pertama HDC di 2023 dan pandemic, membuat para pebalap sangat bersemangat untuk meraih prestasi terbaik. Race HDC seri Surabaya berlangsung seru. Persaingan di tiap kelasnya ketat.

Pada tahun ini, HDC akan melombakan 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4),  Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130cc terbuka (HDC 9).

Kelas baru di HDC yang belum ada sebelumnya antara lain kelas Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakal-bakat pebalap di Indonesia yang beragam dan kelas AHRS dilombakan.

Selain itu HDC Surabaya juga ajang silaturahmi. Lama tidak bertemu di HDC, hadirnya HDC Surabaya dimanfaatkan juga sebagai tempat untuk silaturahmi.

“HDC ini juga menjadi ajang silaturahmi para pecinta balap Honda di Jatim dan tanah air,” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Hal ini dibenarkan Gerry Salim pebalap asal Surabaya yang di HDC hadir sebagai instruktur di kelas AHRS. “Di HDC juga ajang silaturahmi. Bertemu para pebalap dan tim balap Honda,” ucap Gerry.

HDC Seri Surabaya juga diisi dengan beberapa aktivitas di luar lintasan balap. Kegiatan yang menghibur

Sales Exhibition

HDC 2023 seri Surabaya menampilkan jajaran model sepeda motor Honda yang mencerminkan beragam gaya hidup bersepeda motor dengan penawaran yang menarik saat kegiatan berlangsung. Pilihan produk berteknologi tinggi dipamerkan. Ada total 9 model seperti New Honda Genio, New Honda Scoopy, New Honda ADV160, Honda PCX160. Honda CBR250RR yang siap menemani para pecinta kebebasan dalam berkendara. Mengusung konsep Total Control untuk memenuhi mimpi para pencinta sepeda motor sport berperforma tinggi dan Honda CBR150R, Honda CRF150L serta CB150X.

 

Riding Experience

Sebanyak total peserta testride pengunjung telah merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam sesi riding experience langsung menggunakan CB150X, Honda ADV160, Honda PCX160,  Honda Scoopy dan Honda CBR250RR.

 

Booth Sponsor HDC

HDC 2023 seri Surabaya membuka booth pameran. Para sponsor HDC membuka stand pameran produknya dan juga ada yang menyediakan penjualan. Ada both ban FDR, Oli AHM Oil, YMI, Helm KYT, Mushahi, Hitachi, FCC.

 

Panggung Hiburan

HDC Surabaya makin meriah dengan hiburan di panggung di area booth. Ada DJ Perform juga.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK