NEWS
DETAILS
Kamis, 17 Nov 2016 11:39 - Karisma Fans Club

Jakarta, 17 November 2016 – Event besar bikers Honda se-Indonesia, Honda Bikers Day akan digelar di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur. Dipastikan ribuan bikers akan tumpah ruah di sana. Hampir seluruh bikers Indonesia menyambut event besar ini dengan suka cita. Persiapan demi persiapan dilakukan setiap bikers, namun Tim Safety Riding Wahana memberikan bekal agar perjalanan tidak hanya aman tetapi juga menyenangkan.

Dalam touring jauh, peserta harus mempersiapkan motor agar berfungsi dengan baik. Pengecekan kondisi mesin, oli, rantai, ban hingga kelistrikan harus dilakukan sebelum keberangkatan. “Motor yang berkondisi baik tentunya membuat perjalanan aman tanpa kendala,” kata Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana Honda. Selain kondisi motor, pengendara harus dalam kondisi sehat. “Bikers wajib memiliki kondisi jasmani yang sehat, tentu tidak dapat menikmati perjalanan kalau badan sakit.” katanya.

Selain mempersiapkan motor, pengendara juga harus membekali diri dengan pemahaman safety riding yang baik. Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) sebelum gelaran Honda Bikers Day mengadakan pelatihaan safety riding di Safety Riding Track Jatake milik Wahana Honda. Pada minggu (13/11) lalu sekitar 20 orang yang rencananya akan turing ke Honda Bikers Day menjalani pelatihan safety riding. Fungsinya agar setiap anggota mendapatkan bekal penuh tentang safety riding dalam turing. “Kami akan menjalani turing yang cukup jauh, ilmu safety riding akan menjadi bekal setiap anggota agar tetap berkendara aman,” kata Buyung Rianto, Ketua Presidium AHJ.

Selain dibekali safety riding, AHJ juga membekali anggotanya dengan ilmu Basic Life Support (BLS). Dengan ilmu ini, setiap anggota bisa memberikan pertolongan pada kecelakaan atau keadaan darurat. Berlokasi di Wisma Wahanaartha, 20 orang anggota AHJ pada Sabtu (12/11) lalu mendapat pelatihan BLS tersebut. Materi yang diberikan seperti nafas buatan, pembidaian, hingga membuka helm saat kecelakaan. “Peserta turing Honda Bikers Day kami bekali dengan BLS agar dapat menjadi orang yang pertama dan peduli dalam keadaan darurat terutama di jalan,” jelas Agus Sigit selaku PIC Community Developmen Wahana Honda.

Honda Bikers Day telah diadakan selama delapan tahun. Setiap tahunnya selalu dihadiri ribuan bikers Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tahun ini diadakan di Pantai Boom Banyuwangi. Beragam acara digelar seperti  community gathering, kegiatan baksos, bikers games, music festival dan culture festival. Pendaftaran Honda Bikers Day nasional ini dilakukan secara online di hondacommunity.net sejak 14 Oktober lalu.

Oke Bro, selamat mengikuti Honda Bikers Day, semoga perjalanan menyenangkan dan kembali ke rumah dengan selamat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK