Senin, 30 Nov 2020 16:58
Club Motor Honda Jambi

Merajut Satu HATI Dalam Harmonis Paguyuban

Jambi – Komunitas sejatinya ialah sebuah wadah bagi seseorang yang ingin bertemu dengan orang lain yang memiliki satu tujuan, visi, dan rasa yang sama. Oleh karenanya hal ini membuat komunitas akan tetap terus ada di kehidupan seahri-hari. Dalam membentuk sebuah komunitas mestinya tujuan dan maksud didirikannya sebuah komunitas harus ditentukan agar nantinya setiap anggota yang tergabung kedalam komunitas mempunyai landasan dalam mencapai tujuan serta visi yang sama berdasarkan kegemaran mereka. Dalam hal ini, dibentuknya komunitas sepeda motor yakni sebuah komunitas yang memiliki kegemaran atau kecintaan terhadap dunia sepeda motor baik itu dari sepeda motornya, perjalanan menggunakan sepeda motor atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan sepeda motor. Tentunya komunitas sepeda motor bukan hanya sekedar membahas dunia sepeda motor saja, termasuk juga dalam hal tali persaudaraan sesama pecinta sepeda motor. Merangkul satu sama lainnya dalam komunitas sepeda motor juga bagian dari terwujudnya sebuah komunitas ini. Berhubung dengan banyaknya sepeda motor yang beredar di kalangan masyarakat tentu menciptakan beberapa komunitas sepeda motor dengan berbagai ragam komunitas sepeda motor yang sudah terbentuk.

Dalam kemajemukan komunitas yang sudah mulai berdiri maka perlu adanya sebuah wadah penyatu berbagai ragam komunitas sepeda motor agar semakin memperkuat rasa persaudaraan dalam dunia sepeda motor tersebut. Maka dari itu dikumpulkanlah beberapa komunitas sepeda motor yang kemudian didirikanlah sebuah wadah yang bernama Paguyuban. Paguyuban didirikan atas dasar terbangunnya tali persaudaraan sesama komunitas baik dari dalam komunitas maupun antar komunitas lainnya. Namun yang menjadi ciri khas dari paguyuban adalah selalu memiliki latar belakang komunitas yang hampir sama. Berdirinya paguyuban sepeda motor itu menjadi sebuah warna baru dalam dunia komunitas untuk mewujudkan berbagai macam rasa menjadi satu rasa dan satu HATI. Maka dari itu di wilayah Kota Jambi dalam hal ini merupakan wilayah pemasaran sepeda motor Honda dengan main dealer PT.Sinar Sentosa Primatama telah berdiri pada 28 Februari 2010 sebuah paguyuban sepeda motor Honda dengan dinamai Ikatan Motor Honda Jambi. Ikatan Motor Honda Jambi pada awalnya dibentuk dan diprakarsai dari beberapa komunitas dan juga keikut sertaan dari pihak PT.Sinar Sentosa Primatama atau yang lebih akrab disapa Sinsen Jambi oleh Nany Hastuti selaku Honda Customer Care Manager. Pada saat itu Komunitas yang tergabung kedalam Ikatan Motor Honda Jambi ialah Honda Classic Club (HCC Jambi), BH70CP (Bebek Honda 70CP), Jambi Ethnic Tiger (JET), Jambi Mega Pro Club (JMPC), Honda City Sport Team (HCST), Honda Antik Jambi (HAJ), Motor Honda Bebas Jambi (MOBI), Pro Max Jambi Club (PMJC), Jambi BeAT Rider Club (JBRC), Honda Supra X 125 Jambi (HSX Jambi). Pada awal mula terbentuk IMHJ di koordinatori oleh Danu dari BH70CP dan Dimas dari HCC Jambi. Pada saat itu berbagai kegiatan dilakukan atas nama IMHJ sebagai bentuk rasa syukur atas kehadiran IMHJ ditengah-tengah warga Kota Jambi. Kehadiran IMHJ tentu sangat disupport oleh PT. Sinar Sentosa Primatama dimana dalam hal ini IMHJ dan PT. Sinar Sentosa Primatama bersifat sebagai partner kerja sekaligus sebagai keluarga besar sesama pecinta sepeda motor Honda.

Saat IMHJ Awal Mula Terbentuk

Ragam kegiatan telah dilakukan oleh IMHJ dari masa ke masa mulai dari bakti sosial, fun gathering, city rolling, kopdar bareng, hingga menghadiri berbagai acara-acara yang mengundang IMHJ. Keaktifan IMHJ dalam melakukan kegiatan mengakibatkan pada tahun ini IMHJ sudah berusia 10 tahun dan IMHJ sudah beranggotakan 15 komunitas dan klub. Adapun komunitas yang tergabung kedalam IMHJ pada saat ini ialah :  Honda BeAT Club Indonesia (HBC Jambi), Jambi BeAT Rider Club (JBRC), Honda Vario Club Indonesia (HVC Jambi), Scoopy Jambi (SCOOJA), Legenda Grand Astrea Jambi Club (LEGAS JC), Community Blade Rider Jambi (COBRA), Jambi Revo Club (JAREC), Honda Supra X 125 (HSX Jambi), Honda GTR Owner Jambi (HGOJ), Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI Jambi), Honda City Sport Team (HCST Jambi), Verza Rider Club Indonesia (VRCI Jambi), Jambi CBR Club (JCC), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI Jambi), Honda Antik Jambi (HAJ). Di usia yang 10 tahun ini IMHJ pada masa periode 2019-2021 ini diketuai oleh Taufik dari JBRC, kemudian Edo dari HBC Jambi selaku Wakil Ketua, lalu ada Dany dari JCC selaku Bendahara. 

Foto IMHJ Sedang Camp Bareng

Berdirinya IMHJ tentu harus memiliki identitas paguyuban berupa logo paguyuban. Pembentukan logo paguyuban IMHJ terinspirasi dari iconic dari Kota Jambi yakni Angso Duo yang mana makna dari Angso Duo sudah sangat lekat di kehidupan bermasyarakat di Kota Jambi dengan makna ialah seperti karakter dan watak dari masyarakat Jambi yang memiliki karakter sederhana, tidak rumit, dan cenderung konvensional. Kemudian di tengah logo Angso Duo ada lagi sebuah iconic dari Kota Jambi yakni Senjata Keris Siginjai.  Keris Siginjai sendiri mempunyai makna sebagai lambang kebesaran serta kepahlawanan Raja dan Sultan Jambi dahulu, karena barang siapa yang memiliki keris tersebut dialah yang diakui sebagai penguasa atau berkuasa untuk memerintah Kerajaan Jambi.

Selain logo komunitas, IMHJ juga memiliki jargonnya yakni One Heart, One Soul, One Familiy yang mana makna dari jargon ini ialah menyatukan hati dan jiwa dalam sebuah tali kekeluargaan. IMHJ saat ini masih eksis berdiri dengan menggandeng PT Sinar Sentosa Primatama sebagai mitra partner sekaligus keluarga besar Honda Jambi juga menghimbau kepada setiap konsumen yang ingin bergabung di komunitas bisa langsung menghubungi ketua komunitas atau klub dan bisa juga menghubungi PIC Community PT. Sinar Sentosa Primatama yang kemudian akan diarahkan untuk mendaftar diri dengan memiliki HCID sebagai indentitas awal dalam berkomunitas. Caranya ialah dengan mendownload aplikasi We Love Honda di playstore maupun di Appstore dari handphonenya. Lalu setelah itu pilih icon HCID kemudian registrasi bisa melalui akun Google, Facebook, dan twitter. Setelah melakukan registrasi kemudian bisa langsung masuk lagi ke icon HCID dari aplikasi We Love Honda. Kemudian HCID sudah bisa dimiliki dengan berbagai fitur fitur menarik didalamnya. Dimana dalam fitur tersebut tersedia redeem point bagi setiap anggota komunitas yang mengikuti pelaksanaan event tertentu akan mendapatkan point yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam marchandise maupun apparel menarik yang ada didalam HCID tersebut. Selain itu dalam HCID juga memiliki fitur apklikasi liga MotoGP dimana setiap akun HCID dapat menebak rider MotoGP yang bertanding di setiap serinya yang mana dalam setiap seri akan mendapatkan point apabila jawabannya benar dan point tertinggi akan mendapatkan hadiah menarik tentunya. Kemudian di akhir seri MotoGP akun HCID yang memiliki point Liga MotoGP tertinggi akan mendapatkan sebuah helm ekslusif yang ditandatangani oleh rider Honda di MotoGP seperti Marc Marquez.

Berikut Beberapa Dokumentasi Kegiatan Ikatan Motor Honda Jambi

Foto Saat Anniversary 2Nd IMHJ

Foto Saat Anniversary 5Th IMHJ

Foto Saat Anniversary 5Th IMHJ

Foto Saat IMHJ Mengikuti Safety Riding Competition Regional Jambi 

Foto Saat IMHJ Goes To Honda Bikers Day 2017 

Foto Saat Acara Dealer Cafe IMHJ

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 31 Mar 2021 17:52
Club Motor Honda Jambi

All New Honda PCX160 Yang Begitu Viral

The Last of us
Senin, 30 Nov 2020 16:58
Club Motor Honda Jambi

Merajut Satu HATI Dalam Harmonis Paguyuban

The Last of us
Minggu, 18 Oct 2020 10:13
Club Motor Honda Jambi

GLADIATOR Deklarasikan Diri, Sinsen dan IMHJ Ucapkan Selamat Datang.

The Last of us
Selasa, 22 Sep 2020 09:48
Club Motor Honda Jambi

Hangatkan Persaudaraan, JCC Rayakan Anniversary 7th

The Last of us
Senin, 07 Sep 2020 10:30
Club Motor Honda Jambi

Salut, IMHT Bantu Ringankan Beban Para Korban Kebakaran.

The Last of us
Selasa, 25 Aug 2020 10:00
Club Motor Honda Jambi

Selamat Untuk Anniversary Ke-5 Tahun COBRA Jambi

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 09:57
Club Motor Honda Jambi

HPCI Chapter Jambi Mantapkan Deklarasi di Negeri Sakti Alam Kerinci