NEWS
DETAILS
Senin, 13 Apr 2020 12:41 - Ikatan Motor Honda Makassar

Dijaman emansipasi perempuan saat ini juga berdampak pada semakin bertambahnya pengendara perumpuan dijalan-jalan khusunya roda dua, ditambah lagi saat ini pabrikan roda dua seperti pada merek Honda memberikan fitur-fitur yang sangat membantu kaum hawa saat bepergian dengan roda dua baik dari segi type yaitu dengan banyaknya type Matic sehingga menjadi banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh dan juga fitur-fitur yang terdapat pada type tersebut seperti besarnya bagasi yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan bawaan ataupun belanjaan yang banyak sekalipun dan yang tidak kalah pentingnya adalah fitur fitur keselamatan seperti kombinasi sistem pengereman (Combi Break System) yang membantu meciptakan pengereman yang efektif saat membutuhkan penurunan kecepatan kendaraan.

Kondisi diatas memang sangat mendukung bagi kaum Perempuan untuk dapat berkendara roda dua dengan aman dan nyaman, namun meskipun demikian kendaraan ini tetap membutuhkan perlakuan oleh pengendaranya khususnya perempuan ada beberpa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan sepeda motor sekaligus yang merupakan kebiasaan buruk bagi perempuan  antara lain sebagai berikut :

  1. Menggunakan Jaket dengan cara terbalik, yang terjadi beberapa pengendara dijalan menggunakan jaket dengan cara dibalik (kancing yang harusnya didepan dirubah menjadi belakang) jika digunakan secara terbalik seperti ini hanya mengakibatkan jangkauan tangan untuk mengendalikan kemudi menjadi tidak bebas dan terbatas.
  2. Menggunakan Rok, sebaiknya untuk keamanan sebaiknya menggunakan celana panjang mengingat menggunakan rok juga akan mempersulit pengendara saat kendaraan harus berhenti tiba-tiba ataupun saat banyak pemberhentian seperti saat jalan macet.
  3. Menggunakan sepatu high heels, sebaiknya menggunakan sepatu kets/sneakers karena sepatu high heels cenderung mudah tergelincir saat kaki harus diturunkan saat terjadi pemberhentian mendadak.
  4. Menggunakan Tas Selempang saat naik Motor, hal yang cukup berbahaya karena selain ribet menggunakan tas seperti ini juga sangat mudah ditarik oleh oknum copet. Sebaiknya menggunakan tas Ransel atau menyimpan tas tersebut dalam bagasi.
  5. Membalik tangan saat menggenggam Kemudi dengan menempatkan posisi bagian damal lengan menghadap ke atas agar tidak tersengat matahari. Hal ini juga berbahaya karena reaksi atau respon tangan akan berkurang saat mengendalikan kemudi , gaya seperti ini sangat tidak dianjurkan.
  6. Mengambil posisi bonceng ke samping saat berbocengan sebenarnya posisi berboncengan yang sudah lazim dilakukan oleh perempuan saat dibonceng ini sangat berbahaya karena keseimbangan badan yang dibonceng akan cenderung ke satu arah sehingga kemungkinan jatuh ke belakang untuk yang dibonceng sangat besar, maka sebaiknya saat dibonceng mengambil posisi bonceng tengah sama seperti cara bonceng pria.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK