NEWS
DETAILS
Sabtu, 22 Jan 2022 13:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel – Akhir pekan ini Brosis sudah punya rencana riding belum ? Kalau belum punya agenda riding yuk sekali sekali kita geber gas di jalur trabas. Tapi jangan terburu buru trabas ya Brosis, karena ada banyak yang harus dipersiapkan sebelum Brosis ikut trabas. Kenapa ? karena jalur trabas yang tidak semudah jalur aspal ataupun gravel ringan, jadi Brosis pasti butuh motor dan fisik dengan kondisi yang prima.

Lalu apa saja sih yang harus Brosis siapkan ?

  1. Pastikan Ban Motor Memakai Stopper

Apa sih gunanya ? jadi perlu Brosis tau bahwa kondisi ban pada saat trabas tidak sepenuhnya terisi angin alias dikempesin sedikit agar tetap menjaga grip ban. Namun hal ini mengakibatkan putaran ban luar dengan velg kemungkinan tidak akan selaras sehingga Brosis memerlukan stoper untuk memproteksi ban agar pentil ban tidak putus.

  1. Perhatikan Pengereman

Brosis pasti sudah mengerti kalau kondisi jalur trabas jauh lebih ekstrim dan terjal dibanding jalur touring biasa, sehingga Brosis membutuhkan sistem pengereman yang lebih prima sebelum trabas. Jadi selalu cek kondisi rem ya Brosis

  1. Kondisi Oli Mesin

Sebenarnya tidak hanya saat trabas, Brosis juga harus memperhatikan oli mesin kapanpun. Namun karena jalur trabas biasanya masuk jauh kedalam hutan jadi Brosis mesti ekstra perhatian dengan kondisi oli mesin motor. Jangan sampai pada saat asik trabas motor malah trouble karena kondisi oli yang tidak maksimal

  1. Aki Motor

Ini yang sering terlewat karena kita selalu menganggap bahwa life time aki motor akan jauh lebih lama dibanding part lainnya. Meskipun seperti itu Brosis harus tetap mengecek kondisi aki motor sebelum trabas, make it sure aki tetap dalam konidisi prima Brosis

  1. Suspensi

Ini dia nih part yang sangat berpengaruh ketika Brosis trabas. Ya ! Suspensi. Suspensi yang tidak dalam kondisi prima seperti bocor atau bengkok tentu saja akan membuat pengalaman trabas Brosis jadi jelek. Jadi jangan sampai terlewatkan ya Brosis.

Bro Pindu, ketua Honda CRF Makassar (HCM) menambahkan “janganki lupa perhatikan tali gas dan tali kopling, karena dua part itumi yang jadi inti ketika kita mau Trabas, jangan sampai tali gas atau tali kopling putus ditengah jalan akhirnya kita bermasalah dijalur, dan yang penting adalah bahan bakar motor, cek dan pastikan full”

Jadi sudah taukan apa saja sih part motor yang harus diperhatikan sebelum Brosis trabas ? Jangan sampai lengah ya Brosis dan tetap #Cari_aman dimanapun Brosis berkendara.

Oiya, untuk memenuhi keinginan Brosis masuk ke jalur trabas, Brosis membutuhkan motor yang pas. Honda CRF 150L dirancang untuk melewati medan yang ekstream dengan kapasitas mesin 150cc, sohc, 1 silinder, dengan daya maksimum sebesar 9,51 kW dan torsi maksimum 12,43 Nm membuat motor ini memilii tenaga yang besar untuk melewati jalur Trabas. Brosis bisa memiliki Honda CRF dengan Rp. 35.050.000 (otr Makassar)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK