NEWS
DETAILS
Senin, 23 May 2022 08:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Rantai pada sepeda motor memiliki peran yang vital karena menghubungkan mesin dengan roda belakang sehingga mampu menghasilkan akselerasi. Karena itu Brosis memerlukan pemahaman yang benar dalam memilih dan merawat rantai kendaraan roda dua agar mampu menghasilkan akselerasi prima dan mudah perawatannya.

Ada beberapa hal yang perlu Brosis pahami dalam merawat rantai kesayangan Brosis, berikut paparannya.

  1. Bersihkan rantai dengan air dan sikat yang lembut. Setelah bersih lanjutkan dengan menggunakan spray chain cleaner dan chain lube. Sangat tidak disarankan membersihkan rantai menggunakan solar karena dapat merusak seal yang ada pada rantai.
  2. Membersihkan rantai bisa dilakukan secara ketika pemakaian telah mencapai 500 kilometer dan kelipatannya untuk penggunaan rute jalan biasa. Sedangkan bila melalui jalan berlumpur setelah sampai tujuan hendaknya rantai segera dibersihkan. 
  3. Waspadai rantai yang kendor atau kering. Rantai kendor akan membuatnya mudah putus dan masuk kesela sela ban, sehingga dapat membahayakan pengendara ketika berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK