NEWS
DETAILS
Minggu, 29 May 2022 20:12 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) kembali melakukan kampanye safety riding. Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kali ini mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Al Akhyar Kota Makassar Jl. Arung Teko Sudiang, Jumat, 27 Mei 2022.

Mengusung tagline “Kami Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” siswa-siswi SMA Islam Al Akhyar dibekali bagaimana berkendara dengan baik dan menjadi generasi taat berlalu lintas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala (SMA) Islam Al Akhyar M Awaluddin, S.P.dI, beberapa guru dan siswa yang sangat antusias dalam sosialisasi ini.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir, mengungkapkan, maraknya kecelakaan dan tingginya angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan berkendara, didominasi sepeda motor dan usia muda.

“Mengapa kita sangat perlu memperhatikan keselamatan berkendara ini karena tingginya angka kematian akibat kecelakaan berkendara, yang mana telah menyumbangkan sekitar 100 ribu korban dalam setahun dengan rentang usia 14-39 tahun. Selain itu, kematian akibat kecelakaan berkendara termasuk angka kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke, “ungkapannya.

Sementara  Kepala SMA Islam Al Akhyar Awaluddin, menyambut baik kegiatan ini, dimana siswanya  menggunakan kendaraan menuju ke sekolah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya siswa namun bagi kita semua yang kebanyakan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan. Mengingat karena rawannya kecelakaan yang terjadi di sekitar sekolah maka memang sangat perlu edukasi seperti ini agar kita semua lebih hati-hati dalam berkendara,”tandasnya seraya berharap

materi yang diterima bisa diimplementasikan dalam berkendara sehingga mengurangi resiko kecelakaan dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Astra Motor Sulsel menyerah kan cinderamata kepada SMA Islam Al Akhyar yang diterima langsung kepala sekolah. Diakhir acara dilakukan games dan tanya jawab seputar materi yang diberikan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK