NEWS
DETAILS
Rabu, 17 Aug 2022 12:14 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Kampanye safety riding #Cari_Aman Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) kembali dilakukan. Sekolah yang dikunjungi Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon ini UPT SPF Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 47 Kota Makassar Jl. Urip Sumoharjo, Selasa (16/8/2022).

Mengusung tagline “Kami Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” siswa-siswi SMP 47 sangat antusias mengikuti sosialisasi. Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir, mengajak siswa-siswi SMP 47 untuk mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas.

“Dari segi usia, siswa SMP sebenarnya tidak bisa membawa kendaraan secara langsung. Namun demikian rambu-rambu lalu lintas harus dipatuhi di jalan,” ungkapnya.

Dikatakan Kadir, angka kematian akibat kecelakaan berkendara telah menyumbangkan sekitar 100 ribu korban, dimana rentang usia 14-39 tahun.

Sementara Kepala SMP 47 Makassar Drs Sompo, mengapresiasi kegiatan safety riding tersebut. Meski siswa SMP belum boleh berkendara, dengan kegiatan ini mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan di jalan raya.

“Dari segi umur tidak boleh berkendara, tapi dengan kegiatan edukasi berkendara ini setidaknya mereka tahu dan tidak ugal-ugalan,” terangnya

Kampanye #Cari_Aman sendiri merupakan bukti nyata kepedulian Honda dalam menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman. Dalam kesempatan itu juga disampaikan pentingnya memperhatikan standard perlengkapan berkendara yang harus digunakan adalah Helm, Jaket, Sepatu dan Sarung Tangan

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK