NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Jul 2023 09:46 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Kampanye dan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna sepeda motor masih tetap gencar dilakukan oleh PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung.
Kali ini, edukasi diberikan kepada 85 pelajar SMAN 08 Bandar Lampung, yang dilakukan secara offline di Ruangan kelas SMAN 08 Bandar Lampung.

Dalam edukasi ini, para peserta mendapatkan pembelajaran teknik mengendarai sepeda motor yang aman, seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat mengoperasikan rem, juga postur tubuh saat berkendara. Diberikan juga tips berkendara sehat dan berkendara dengan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya. Peserta juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_Aman, dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda bahwa safety selain untuk perlindungan diri juga bisa sebagai lifestyle.


“Kondisi yang saat ini masih terbilang tinggi angka kecelakaan di jalan raya, untuk itu kami menghimbau untuk selalu #Cari_Aman dimanapun mereka berada. Kami akan selalu memberikan edukasi bagi pengendara baik mulai usia dini hingga umum agar tercipta kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Diharapkan hal ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia khususnya lebih baik,” jelas Tri Munardi selaku Instruktur Safety Riding TDM.


Komitmen Honda dalam menggalakan campaign keselamatan berkendara disambut antusias oleh para pelajar SMAN 08 Bandar Lampung, terlihat dari beberapa peserta yang terlibat yang aktif saat memberikan banyak pertanyaan saat kelas teori berlangsung. 


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kewaksiswaan Sekolah SMAN 08 Bandar Lampung, Bapak Sonny kepada seluruh tim safety riding dari Main Dealer dan Dealer Honda Raden Intan  atas edukasi yang diberikan kepada warga sekolah SMAN 08 Bandar Lampung. 


Menurutnya Edukasi seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para siswa sehingga menjadi tau dan dapat diterapkan sehari-hari. 
“Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan bisa menambah pemahaman para siswa untuk berkendara yang baik dan benar serta tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas dan dapat berkelanjutan,” ucap Bapak Sonny.


Manager Promosi TDM Rusli Mantaring mengatakan, Honda bekerja selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Lampung.
Kata dia, Honda selalu memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama dalam menghargai nilai-nilai kehidupan. Karena keselamatan merupakan hal utama bagi pengendara. Untuk itu,TDM secara berkesinambungan memberikan edukasi dan pemahanan kepada masyarakat.

 
“Masyarakat terutama yang masih muda atau kalangan pelajar dan ibu rumah tangga sangat kurang, sehingga dengan diselenggarakan acara seperti ini diharapkan masyarakat dapat memberikan pemahaman bagaimana cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar,” katanya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK