NEWS
DETAILS
Senin, 27 Apr 2020 17:44 - Honda Community

PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG merupakan judul yang penting dalam sejarah industri video game. Meskipun bukan merupakan game battle royale pertama di dunia, juga bukan yang terbesar, PUBG telah berjasa menyebarkan tren serta mempopulerkan pakem battle royale.

Di dunia game, platform mobile sering dilihat sebelah mata. Namun mengapa PUBG mobile di Indonesia menjadi sangat populer?

Game di Indonesia tidak didominasi oleh console (Playstation, Xbox, Nintendo) tapi lebih dominan mobile dan PC. Banyak player di Indonesia memilih mobile karena preferensi platform yang lebih mudah dimiliki. Dari pada membeli PC yang mahal untuk bermain, para player lebih memilih menggunakan smartphone. Semua orang yang memilih bermain di mobile juga lebih menyukai sensasi main di mana saja.

Selain karena preferensi player Indonesia di atas, game dengan genre battle royal sangat hot saat ini. Jika dilihat trendnya, makin banyak player menyukai feeling menjadi yang terbaik dalam game model ini.

Dengan jumlah penggemar begitu tinggi, tidak butuh waktu lama bagi PUBG Mobile untuk menjadi cabang esports populer. Di Indonesia, Tencent telah menggelar PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018.

Tak kalah dari dari kesuksesan versi orisinalnya, PUBG Mobile telah menjadi fenomena sendiri di dunia game dan esports, bahkan tak jarang juga ada penggemar yang berkata bahwa PUBG Mobile lebih baik daripada PUBG asli.

*sumber: indoesports.com, hybrid.co.id

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK