Senin, 28 Sep 2020 11:30
Honda Community Jawa Timur

Honda PCX Banyuwangi Culturide Ajak HPCI Dan HAI Banyuwangi Explore Desa Adat Osing

Gathering Honda  PCX Club Indonesia (HPCI) Banyuwangi chapter dan Honda ADV Indonesia (HAI) Banyuwangi Chapter yang dihajat MPM Honda Jatim bertitel Honda PCX Banyuwangi Culturide pada Minggu 27 September 2020 sangat berkesan.   Hal ini karena aktivitas yang dilakukan untuk memperkenalkan budaya dan wisata yang ada di Banyuwangti  sekaligus menjaga kelestariannya.

Kegiatan yang disuka biker sekaligus bermanfaat bagi masyarakat  dan lingkungan mengisinya. Riding bersama dan acara sosial masuk jadi agenda kegiatan yang ingin memperkenalkan komunitas Honda PCX dan komunitas Honda ADV ke masyarakat di Banyuwangi.

Event diawali dengan bertemu di satu tempat untuk berangkat bersama ke lokasi tujuan. Titik kumpul di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi pagi pukul 07.00 WIB. Selanjutnya start bersama-sama menuju lokasi acara.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu  Explore Desa Adat Osing Kemiren dan Petilasan Prabu Tawangalun maka dua lokasi ini menjadi tujuan culturide ini. City turing  HPCI Banyuwangi dan Honda ADV 150 Banyuwangi dengan melaksanakan safety riding untuk Cari_Aman di jalan dan menikmati berkendara hingga selamat sampai tujuan.

Di desa Kemiren  para anggota  HPCI Banyuwangi dan Honda ADV 150 Banyuwangi berusaha untuk melihat lebih dekat adat Osing. Diantaranya dengan mengetahui langsung 'Gadogan' atau tabuhan yang ada di desa Kemiren yang merupakan asli Osing.

Riding lanjut ke Petilasan Prabu Tawangalun yang berada di desa Bayu. Di  sini para bikers Honda PCX dan ADV berjumlah 15 orang bisa melihat tempat yang favorit Prabu Tawangalun dalam meditasi dan cetakan kaki Prabu Tawangalun yang merupakan Raja Blambangan kala itu.

Pada kesempatan ini juga kegiatan bakti sosial  dalam Honda Community Sosial Responsibility (HCSR) untuk ikut mencegah pandemi Covid-19 dan ikut memelihara bangunan di area wisata dilakukan. Bentuknya pembagian masker dan mengecat kembali tembok yang sudah kusam di area wisata budaya.

Honda PCX Culturide di Banyuwangi, Mbois.

Peserta PCX Banyuwangi Culturide

 

Berkunjung ke desa Adat Osing Kemiren

 

Peserta Honda PCX Banyuwangi Culturide memainkan Gadogan

 

Petilasan Prabu Tawangalun

 

Honda PCX Banyuwangi Culturide berkunjung ke tempat bersejarah di Banyuwangi

 

HCSR bagi masker untuk ikut menanggulangi pandemi Covid-19

 

Ikut melestarikan tempat wisata dengan merawat melalui pengecatan

 

Pengecatan bangunan sekitar area wisata

Riding bersama dengn Cari_Aman dan menjalankan Safety Riding

 

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 28 Oct 2020 10:27
Honda Community Jawa Timur

Sunmori Paguyuban Honda Probolinggo, Riding Dan Bahas Rencana Kegiatan

The Last of us
Minggu, 25 Oct 2020 10:55
Honda Community Jawa Timur

Genio Eksis Ride Kopdar #Gen_Eksis Dengan Berbagai Bahasan Dan Kegiatan

The Last of us
Kamis, 22 Oct 2020 11:23
Honda Community Jawa Timur

Sambung Seduluran Paguyuban Honda Probolinggo (PHP)

The Last of us
Selasa, 20 Oct 2020 10:14
Honda Community Jawa Timur

Tasyakuran 1 Dekade ABNC