NEWS
DETAILS
Sabtu, 02 Jan 2021 12:58 - Honda Community Jawa Timur

Erupsi Gunung Semeru pada awal desember membawa dampak pada masyarakat di sekitar. Sampai sekarang kadang banjir lahar dingin terjadi di daerah aliran sungai (DAS) yang berhulu dari puncak Gunung Semeru

Melihat kondisi ini, Paguyuban Honda Malang (Paham), Honda BeAT Club (HBC) Malang dan Ladies Bikers Malang tak tinggal diam.  Meski sudah pernah memberikan donasi, namun tergerak kembali untuk membantu.

“Ini merupakan bantuan tahap 2. Kita kembali melaksanakan HCSR (Honda Community Social Responsibility) ini ke terdampak  Gunung Semeru untuk membantu dan ikut meringankan beban mereka,” ucap Dika dari HBC Malang dan Div sosial di Paguyuban Honda Malang.

Bantuan untuk terdampak gunung Semeru dikumpulkan. Setelah donasi terkumpul, penyerahan langsung ke masyarakat terdampak dilakukan (21/12).

Dalam penyerahan ini kembali dilakukan perwakilan Paham,  HBC Malang dan Ladies Bikers Malang berangkat ke area yang paling dekat dengan Gunung Semeru yaitu desa Supiturang Lumajang. Bantuan logistik yaitu sembako dibawa. Sembako ini berupa beras, mie instan dan air mineral.

Bertemu dengan perwakilan warga terdampak erupsi Gunung Semeru

 

“Perjalanan dari Malang pukul 15.00 dan sampek lokasi 19.00 WIB. Waktu ke lokasi lama karena sempat terhenti ada perbaikan jalan,” ujarnya.

Sampai di lokasi bantuan langsung diserahkan ke salah satu perwakilan masyarakat terdampak erupsi maupun banjir lahar dingin Gunung Semeru untuk bisa dibagikan ke warga.

Salut.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK