NEWS
DETAILS
Rabu, 12 Jul 2023 15:42 - Honda Community Jawa Timur

CB150X Jatim turing bareng ke tempat wisata terkenal di Jatim yaitu ke Bromo (9/7). Dalam acara CB150X Regional Jatim Road To Bromo para bikers dari  komunitas CB150X Adventure Indonesia ( CB150X Adv Id) di Jatim ikut serta.

Ada 17 motor CB150X tunggangan bikers dari chapter CB150X Adv Id di kabupaten dan kota di Jatim ikut di CB150X Regional Jatim Road To Bromo. CB150X Adv Id ini chapter :

-Chapter Trenggalek 6 orang

-Chapter Surabaya 2 orang

- Chapter Malang 12 orang

- Chapter  Bojonegoro 1 orang

- Chapter Ponorogo 1 orang

- Chapter Jember 2 orang

- Chapter Probolinggo 1 orang

- Chapter Sidoarjo 2 orang

Juga ada dari bikers CRF 1 orang yang ikut serta pada CB150X Regional Jatim Road To Bromo ini.

“Konsep acara awalnya adalah program kerja CB150X Trenggalek buat trip ke Bromo, Kelud, Ijen, Tumpak Sewu dan Dieng. Khusus di Bromo diikuti beberapa chapter perwakilan yaitu Malang, Probolinggo, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Ponorogo, Bojonegoro dan Tulungagung. Kami sangat senang bisa bersama-sama,” ucap Koko dari CB150X Trenggalek.

Tujuan CB150X Regional Jatim Road To Bromo yang disupport yaitu jaket Alluse Tasikmalaya dan Cafe Galeri Soeyono Lembang Bandung ini mulia. “Meningkatkan kebersamaan sekaligus memperkenalkan wisata yang ada di Indonesia dengan tema ride for tourism. Dimana tujuan awalnya adalah dengan adanya CB150X, kita touring sekaligus memperkenalkan komunitas serta wisata yang kita kunjungi,” kata Koko.

Acara CB150X Regional Jatim Road To Bromo dengan titik kumpul di Malang pada Sabtu (8/7). Peserta CB150X Regional Jatim Road To Bromo lalu bersama-sama start menuju ke Bromo melalui jalur Tumpang Malang.

“Kita istirahat di kawasan Bromo Hillside di Jemplang untuk menikmati sisi lain Bromo dengan menggunakan drone udara,” ujarnya.

Selanjutnya rombongan CB150X Regional Jatim Road To Bromo membawa kendaraan kesayangan CB150X menuju kawasan sabana lautan pasir di Watu Gede.  

Hujan gerimis turun di tengah perjalanan, Para bikers yang ikut CB150X Regional Jatim Road To Bromo hadapi jalan berlumpur dan genangan air. Performa Tangguh CB150X lancar jaya mengantar para bikers CB150X ini sampai parkiran jip di kawasann Bromo.

Cuaca yang tidak mendukung akhirnya rombongan CB150X Regional Jatim Road To Bromo memutuskan menginap di Sedulur Homestay. Malam minggu diadakan sarasehan dengan beberapa chapter.

Minggu pagi para bikers yang tergabung di CB150X Regional Jatim Road To Bromo melihat sunrise di Mentigen Hill. “Lokasi ini kami pilih karena antara motor dan biker bisa jadi satu tempat,” ucap Koko.

Perjalanan pulang CB150X Regional Jatim Road To Bromo ke Malang melalui jalur Nongko Jajar tembus pasar Pakis Malang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK