NEWS
DETAILS
Rabu, 22 Jan 2020 08:51 - Honda DAW Community

Bukit Doa Tomohon merupakan salah satu tempat yang cukup unik di Sulawesi Utara, dimana berdiri Kapel Mahawu. Tempat ini merupakan bukit dengan jalanan setapak menuju puncak dengan jangkauan sekitar 20-90 menit. Sebagai tempat berdoa bagi umat Nasrani, selama jalan setapak terdapat sekitar 12 titik tempat berdoa untuk memperingati penderitaan Yesus Kristus menjelang disalibkan.Di puncak bukit ini berdiri Kapel Mahawu dengan bentuk arsitektur yang cukup unik dan indah. Dari luar chapel ini kita dapat melihat pemandangan Gunung Lokon dimana merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Sulawesi. Secara lokasi, tempat wisata ini terletak di Jalan Lingkar Timur, Kakaskasen 2, Tomohon Utara.Atap dari kapel Mahawu ini berbentuk melengkung dengan pintu yang yang cukup lebar di bagian belakang. Di sekitaran kapel ini juga ditumbuhi dengan rerumputan yang asri, sehingga tidak heran bila tempat ini seringkali digunakan sebagai tempat pernikahan ataupun tempat foto pre-wedding.

Di bukit ini juga terdapat lokasi khusus dimana anda terdapat sebuah gua buatan yang merepresentasikan miniatur makam Yesus. Terdapat juga sebuah miniatur Danau Galilea, tempat dimana Yesus melakukan mukjijat memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan.

Di tempat ini juga terdapat sebuah amphitheater dengan sistem akuisitik yang cukup unik, sehingga dapat digunakan untuk pertunjukan kecil dengan kapasitas 1500 orang. Tidak jauh dari amphitheater ini juga terdapat goa Maria, dimana pengunjung dapat merasakan suasana hening untuk berdoa secara kusyuk.

Bagi anda yang mengunjungi daerah Sulawesi Utara, bukit Tomohon ini merupakan salah satu tempat wisata wajib, dimana dapat dijangkau dengan cukup mudah dari kota Manado, termasuk juga dalam  Apabila diperlukan, tempat ini juga menyediakan fasilitas retreat outbon tim building dan camping  dan spot foto yang bagus bagus bro and sist.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK