NEWS
DETAILS
Sabtu, 04 Jul 2020 12:07 - Honda Community

Memang sudah enggak aneh lagi kalau punya hobi yang kadang jauh dari profesi, seperti dokter kandungan bernama Afif Fuadi asal Semarang ini yang beli Honda CRF1000L2 Africa Twin.

Ternyata kisahnya bertualang baik dengan motor maupun tidak sudah berlangsung lama nih.

“Saya itu memang hobi adventure, saat muda dulu suka backpacker-an menjelajah tempat baru. Nah sekarang muncul keinginan untuk adventure lagi, makanya saya pilih moge untuk menunjang hobi saya. Kenapa Africa Twin? Karena saya pada dasarnya suka motor touring, gagah dan nyaman untuk berkendara jarak jauh,” ujar Afif yang tinggal di Semarang.

Chacha Herdiyanto, Big Bike Manager Astra Motor Jateng mengatakan penjualan Africa Twin dengan varian tertinggi CRF1000L2 (Adventure Sports) ini merupakan kali pertama di Jawa Tengah.

Secara total di tahun 2020, Astra Motor Jateng berhasil menjual 12 unit moge, yaitu Honda X-ADV sebanyak 1 unit, Honda CMX500 Rebel 4 unit, Honda CB500X sebanyak 4 unit dan 5 unit Honda CB650R.

Chacha enggak menampik kalau situasi tahun 2020 ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 ini.

"Memang terasa berat di tahun 2020 ini, tapi ternyata kami masih mampu menjual unit big bike kepada konsumen. Bahkan distribusi saja baru bisa kami lakukan bulan kemarin (Juni 2020)," ujar Chacha melalui pesan singkat kepada GridOto.com.

Untuk tambahan informasi Honda CRF1000L2 dihargai Rp 585 jutaan.

Sekadar pembanding, untuk versi terbarunya yaitu Honda CRF1100L Africa Twin di Jateng dihargai Rp 685 jutaan untuk varian tertinggi (DCT), sedangkan transmisi manual seharga Rp 645 jutaan. Bedanya jauh juga ya sudah Rp 100 juta!

Namun urusan beli big bike alias moge tentu enggak melulu wajib cash, bisa kredit dengan urusan pengaturan DP berbeda dengan motor kecil nih, brad.

"Kalau untuk konsumen Honda Big Bike, kami menyesuaikan dengan mereka. Yang penting batasnya DP minimal. Kalau bisa kasih DP lebih dari itu, angsurannya tinggal kita kalkukasi lagi sesuai tenor yang dimau konsumen," tambah Chacha.

Oh iya, Chacha juga mengingatkan harga Big Bike enggak selalu mengikat, dalam artian bisa berubah sewaktu-waktu enggak seperti harga motor kecil yang bisa tetap sama hingga beberapa bulan.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK