NEWS
DETAILS
Selasa, 23 Mar 2021 11:37 - Honda Community

Brader yang lagi lirik-lirik Big Bike Honda atau mulai berpikir mau “naik kelas” ke cc motor yang lebih besar, ada sedikit tips nih buat brader.

Pertama adalah budget, brader harus sesuaikan kemampuan finansial Brader terlebih dahulu. Ada range harga yang cukup jauh antara entry level moge 500cc sampai dengan yang 1000cc.

Perbedaan harga antara keduanya pun juga bisa dibilang agak lumayan jauh. Tapi kalau brader tidak ada masalah dengan budget, yuk kita lanjut!

Kedua, pastikan moge yang kamu cari sesuai dengan karakter Brader. Apakah Brader seseorang dengan pribadi yang ingin terlihat lebih macho dan lebih sering riding dengan jarak jauh, atau Brader tipe orang yang suka dengan adrenaline rush? Atau bahkan Brader tipe orang yang suka berkelana dan explore tempat-tempat baru yang asyik?

Kalau Brader lebih mementingkan tongkrongan yang asik Brader bisa memilih moge Naked Bike seperti Honda CB650 atau Honda CB500F. Kalau Brader pecinta adrenalin Brader bisa memilih motor sport dengan fairing yang memiliki posisi lebih membungkuk ala pembalap MotoGP seperti Honda CBR500R atau bahkan CBR 1000RR.

Sedangkan jika Brader memiliki jiwa petualang yang terkadang suka memilih rute yang lumayan berbatu, Brader bisa pilih tipe moge adventure seperti Africa Twin atau X-ADV.

Tips lainnya adalah pastikan Brader bisa beradaptasi dengan cepat, karena torsi dari moge tidak sama dengan motor motor pada umumnya di kelas 100-250cc. Rasakan pola akselerasi dan pengereman di moge yang Brader pilih. Jangan sampai Brader jadi gugup dengan moge yang Brader pilih ya.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah kesesuaian motor dengan postur tubuh Brader. Tapi gausah khawatir, beberapa pilihan Big Bike Honda, suspensi belakangnya dapat disesuaikan untuk Brader kok.

Itu dia beberapa tips yang bisa brader pertimbangkan sebelum memilih Big Bike Honda impian Brader. Yang paling penting harus diingat adalah dengan torsi dan akselerasi besar yang dimiliki oleh deretan Big Bike Honda, Brader harus tetap bertanggung jawab di jalan dengan menjunjung tinggi safety riding ya!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK