NEWS
DETAILS
Jumat, 07 Oct 2016 22:05 - Honda Community

Perhelatan Sewindu Honda Bikers Day 2016 regional Sumatera bakal dilaksanakan di Runway Bandar udara Sibisa, Toba Samosir-Sumatera Utara pada 22 Oktober 2016 mendatang. Bandara ini terletak 10 kilometer dari Kota Parapat, Danau Toba.

Bro/sis Honda Community yang berencana ikutan hadir ke perhelatan ini, tidak ada salahnya untuk mengeksplore tempat wisata yang ada di Kota Parapat. Berbagai tempat wisata di Parapat dapat bro/sis nikmati bersama teman-teman komunitas, selain itu spot-spot yang menarik bagi pecinta dunia fotografi akan membuat betah.

Batu Gantung Parapat
Batu Gantung berasal dari mitos yang berkembang di Masyarakat Simalungun, legenda ini mengkisahkan tentang seorang gadis yang dijodohkan dengan lelaki yang bukan pilihannya. Gadis tersebut memilih untuk mengakiri hidupnya, gadis itu terjun ke lubang yang mana di dalamnya terdapat bebatuan, seraya berteriak "Parapat Batu....Parapat Batu" yang berarti merapatlah batu. Dari kisah inilah muncul nama Parapat yang kemudian berkembang menjadi kota wisata di tepian Danau Toba.

Ajibata
Ajibata adalah pelabuhan yang dapat digunakan untuk menyebrang ke Pulau Samosir, pelabuhan ini tidak sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Parapat. Di pelabuhan besar ini bro/sis dapat menekan shutter kamera, mengabadikan hilir mudik kapal, para penumpang atau anak-anak yang berebut koin.

Sibagandang
Bila bro/sis menuju kota Parapat, anda akan melewati Sibagandang, apa yang menarik disini?. Bro/sis dapat menyaksikan monyet-monyet yang bebas berkeliaran karena Sibagandang adalah penangkaran monyet di Kawasan Danau Toba. Luas lahan penangkaran mencapai 50 hektar, objek wisata ini dikelola oleh masyarakat lokal.

Rumah Pengasingan Bung Karno
Bila kembali menelusuri sejarah tentang perjuangan para pahlawan, Rumah Pengasing Bung Karno adalah bangunan yang hingga kini masih terjaga meski sudah dipugar beberapa kali. Di rumah ini Bung Karno pernah berdiam diri diasingkan oleh penjajah yang berkuasa kala itu. Dari rumah bercat putih dengan arsitektur bangunan eropa ini anda dapat menikmati keindahan Danau Toba. Tempat ini kerap dikunjungi oleh wisatawan untuk mengenal kembali sejarah perjuangan para pahlawan nasional di Tanah Batak.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK