NEWS
DETAILS
Minggu, 09 Oct 2016 16:45 - Honda Community

Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau. Mungkin itu sedikit gambaran yang bakal bro/sis Honda Community temukan saat perhelatan Sewindu Honda Bikers Day 2016 regional Sumatera.

Runaway bandar udara Sibisa yang terletak 10 kilometer dari kota Parapat ini bakal menjadi tempat berkumpulnya para pecinta dan komunitas motor khususnya Honda. Pun karena jaraknya cukup dekat objek wisata Danau Toba, tidak ada salahnya bro/sis mengunjungi salah satu keajaiban alam menakjubkan di Pulau Sumatera ini.

Danau Toba adalah danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi. Di tengahnya berdiam sebuah pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekira 450 meter.

Pulau Samosir adalah pulau yang unik karena merupakan pulau vulkanik di tengah Danau Toba. Ketinggiannya 1.000 meter di atas permukaan laut. Meskipun telah menjadi tempat tujuan wisata sejak lama, Samosir merupakan keindahan alam yang belum terjamah. Di tengah Pulau Samosir ini masih ada lagi dua danau indah yang diberi nama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Daerah sekitar Danau Toba memiliki hutan-hutan pinus yang tertata asri. Di pinggiran Danau Toba terdapat beberapa air terjun yang sangat mempesona. Di sekitar Danau Toba juga akan Anda dapati tempat pemandian air belarang.

Di Pulau Samosir Anda juga dapat menemukan pegunungan berkabut, air terjun yang jernih untuk berenang, dan masyarakat peladang. Keramahan masyarakat Batak pun akan memikat bro/sis karena kemanapun pergi maka dengan segera dapat menemukan teman baru.

Danau Toba adalah cara yang sempurna untuk bersantai dan menghabuskan waktu bersama teman-teman komunitas. Tidak perlu khawatir tersengat sinar matahari karena iklim di sini sejuk dan kering dengan pemandangan danau yang indah, tempat ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai.

foto: indonesia.travel

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK