NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Sep 2017 09:57 - Honda Community

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkenal tak hanya di Indonesia, tapi juga ke mancanegara, objek wisatanya memiliki keunikan tersendiri.

Mulai dari situs-situs kebudayaan, wisata alam sampai wisata kulinernya memiliki nuansa khas.

Berikut ini beberapa objek wisata yang terkenal dari DIY ;

1. Candi Prambanan Yogyakarta

Setiap hari candi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, wisatawan lokal maupun asing menjadikannya sebagai tempat kunjungan wajib saat ada di Kota Jogja. 

Candi ini bukan hanya terkenal karena bangunan dan pemadangannya saja, tetapi menjadi semakin terkenal semenjak UNESCO menjadikannya sebagai salah satu warisan budaya dunia.

2. Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai ini telah menjadi salah satu icon wisata alam yang ada di Kota Jogja. Tempat ini tak hanya banyak didatangi karena pemandangan dan keindahannya, melainkan juga dikarenakan legenda yang menjadi bagian pantai ini.

3. Taman Kaliurang Jogja

Kaliurang adalah satu tempat wisata yang difavoritkan oleh banyak orang, karena dalam satu tempat wisata ini para pengunjung dapat menikmati sekaligus menikmati berbagai sensasi berwisata.

Mulai dari menikmati pemandangan air terjun, berenang dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

4. Keraton Yogyakarta

Jogjakarta atau Yogyakarta memiliki masa kesultanan yang masih diaktifkan sebagai Gubernur hingga saat ini.

Sultan Yogyakarta beserta keluarganya masih tinggal di Keraton yang juga dibuka menjadi tempat wisata karena memang memiliki gaya bangunan yang khas.

5. Wisata Kuliner dan Belanja Jalan Malioboro

Tidak ada jalan yang lebih fenomenal selain Malioboro karena di sepanjang jalan ini para wisatawan bisa berwisata kuliner dan berbelanja dengan puas.

Yang menarik, sepanjang Jalan Malioboro, para pembeli bisa melakukan transaksi secara tawar-menawar dengan pedagang.

Itulah sedikit beberapa potensi wisata DIY disamping banyak objek wisata lainnya, ketika berkunjung ke DIY, kamu dapat mengeksplor banyak tempat wisata sesuai minat dan kesukaanmu.

 

(Foto : GPS Wisata Indonesia)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK