NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Apr 2020 08:05 - Honda DAW Community

Sebagai public figure, The Marquez Boys, Marc Marquez serta Alex Marquez percaya bahwa apa yang mereka suarakan bisa menjadi contoh, wacana, bahkan teladan bagi orang lain. Terutama para fans mereka di dunia laga otomotif.

Berkait dengan kebijakan lockdown yang ditetapkan negara mereka, Spanyol, dalam mengatasi pandemi global Novel Coronavirus atau COVID-19, Alex Marquez serta Marc Marquez menyuarakan dukungan untuk melakukan social distancing. Yaitu membatasi kegiatan sosial mereka. Semisal kumpul-kumpul bersama banyak orang, yang berpotensi menularkan virus.

Dengan sosial distancing ini, meski COVID-19 terus bergerak bebas, risiko penularan bisa turut diminimalkan. Memang korban tetap akan ada, namun dengan tidak semuanya tumbang bersamaan, rumah sakit rujukan bisa menangani lebih cepat hingga peluang hidup bagi mereka yang sakit lebih besar untuk disembuhkan. Make sense, bukan?

Diunggah via akun media sosial Instagram masing-masing, baik Marc Marquez, sang abang, maupun Alex Marquez, adiknya senada menyebutkan pentingnya patuh pemberlakuan lockdown.

"Mengikuti semua arahan dan menilik situasi saat ini yang tengah berada dalam kondisi luarbiasa #yomequedoencasa (casa dalam bahasa Spanyol berarti kediaman atau rumah, kurang lebih artinya tetap berdiam di rumah)! Tanggung jawab akan membantu kita untuk kembali kepada situasi normal! #quedateEnTuCasa #frenalacurva #covid19," demikian papar Marc Marquez.

Senada pemaparan Alex Marquez, "Mengikuti rekomendasi dari #YOMEQUEDOENCASA (dengan emoji rumah atau artinya tetap berada di kediaman masing-masing)! Sangat penting untuk bertindak penuh tanggung jawab."

Jadilah keduanya anteng dan ganteng di rumah, bersama dua ekor dachsund kesayangan mereka, yaitu Stich dan Shira.

Yuk, lakukan social distancing seperti The Marquez Boys.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK