NEWS
DETAILS
Rabu, 31 Mar 2021 23:20 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 31 Maret 2021 - Sebuah fenomena kehadiran sepeda motor matic dari Honda beberapa bulan kebelakang menjadi banyak perbincangan dari kalangan bikers, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Terlebih lagi bahwa kehadiran produk terbaru dari Honda tersebut bakal mengobati berbagai penyakit yang sudah dialami pada keluaran sebelumnya. Meski bertipekal matic besar, All New Honda PCX160 tetaplah lincah dijalanan Ibukota. Hal itu dirasakan bro Fuad saat diberi kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara bersama All New Honda PCX160.

Fuad Rahman nama lengkapnya, berasal dari komunitas Honda Revo Club (HRC) Jakarta, kesehariannya menggunakan Honda Verza. Bang Fuad sebutan panggilannya, memanfaatkan tes unit Honda PCX160 yang diberikan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk digunakan keperluan kegiatan sehari-hari beberapa waktu lalu. Melupakan sementara motor koplingnya, Fuad bercerita pengalamannya bersama Honda PCX160 yang belum lama ini diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM). Menurutnya, secara tampilan All New Honda PCX160 matic besar berkesan mewah, body yang futuristik, semakin elegan dan ekslusif dengan lampu depan menggunakan LED.

All New Honda PCX160 menggunakan ban ukuran 110/70-14 dan ban belakangnya berukuran 130/70-13. Untuk pengeremannya, Honda PCX160 ini memiliki sistem pengereman ABS, hanya berfungsi pada rem depan saja, rem belakang yang sudah menggunakan cakram juga mampu menghentikan laju motor dengan baik.

Masih kata Fuad, Honda PCX160 ini mempunyai fitur lengkap panel indikator yang full digital dengan tampilan canggih dan lengkap. Belum lagi inovasi tehnologi kunci motor Honda Smart Key System yang dikendalikan oleh remote. All New Honda PCX160 yang mengerti bergaya metropolitan, simple dan praktis memudahkan pengendara untuk mengisi bensin. Cap Holder memudahkan mengisi bahan bakar tanpa jarus membuka jok dan lebih mudah meletakan tutup tanki bahan bakar.

Fuad yang juga mantan Ketua Presidium Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) ini juga menambahkan, berkendara All New Honda PCX160 tampilan makin ganteng, kesan mewah elegan dan berkelas. Cocok buat biker bergaya kota metropolitan.

"All New Honda PCX160 kesan pertama diliat elegan, mewah dan sporty. Impresi duduk di jok All New Honda PCX160 empuk nyaman banget, belum lagi ruang bagasinya luas banget bisa muat helm, jaket dan muat barang lainnya juga," ujar Fuad. All New Honda PCX160 ini terbilang bongsor tapi cukup ringan diajak bermanuver di lalu lintas padatnya jalanan Jakarta. Lengkap pakai riding gear nyaman dikendarai saat macet dengan posisi riding yang pas buat tinggi saya yang ideal. Honda PCX160 ini cocok buat motor sehari-hari apalagi buat turing ok banget," tambahnya.

 

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK