Senin, 18 May 2020 06:28
Honda Community

Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh (HABA), Beralih Ke Kegiatan Lain

Brader yang berada di wilayah paling barat dari Indonesia juga punya Paguyuban nih, brad. Honda Bikers Banda Aceh (HABA) merupakan payung dari seluruh komunitas Honda yang berada di wilayah Banda Aceh dan Sabang.

Lewat proses yang tidak cukup lama, HABA sendiri baru resmi dideklarasikan pada 14 Februari 2016.

"Sebenarnya kita sudah terbentuk dari tahun 2015, bang. Tapi baru resmi deklarasi beberapa bulan setelahnya," buka brader Murdani selaku Humas HABA saat dihubungi hondacommunity.net.

Paguyuban yang dikomandoi oleh brader Rama Yandi (Ian) dari komunitas Honda StreetFire Club Indonesia (HSCFI) Aceh ini menaungi 12 komunitas Honda.

"Ada 12 komunitas Honda yang tergabung di dalam HABA, jumlah pengurus ada 5 orang. Kurang lebih ada 150-an member kalau ditotal," singkat Dani sapaan akrabnya.

Sama dengan paguyuban Honda lainnya yang berada di seluruh nusantara, HABA juga punya jadwal kopi darat gabungan atau kopdargab yang biasanya dilakukan 1 bulan sekali. HABA mengambil lokasi di dalam Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Nah, buat teman-teman di Banda Aceh atau Sabang yang mau bergabung di HABA, mereka punya aturan yang gak rumit dan tentu ada beberapa persyaratan.

"Calon anggota tersebut tentu wajib safety riding, terus punya HCID serta mau mengikuti AD/ART HABA. Gak ada aturan yang berlebihan karena bermotor itu hobi dan menyenangkan," urai Dani.

Paguyuban yang bernaung langsung dengan main dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) ini juga punya banyak kegiatan, hanya dalam masa pandemi dan masuk di bulan Ramadan ini, ada beberapa kegiatan yang batal berlangsung.

"Kemarein kita sempat mau buat bagi-bagi masker, namun pas hari H ada musibah banjir dan hujan deras, jadi kita undur dulu untuk acara tersebut. Rencananya kita mau beralih ke kegiatan lain." jelas Dani.

"Biasanya setiap bulan Ramadan pasti kami buat bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama anak yatim. Jadi tahun ini tidak ada kegiatan seperti tahun sebelumnya seperti, buka bersama atau sahur on the road, karena kita patuh pada peraturan pemerintah untuk social distancing. Jadi kegiatan HABA selama pandemi ini, meminimalisir pertemuan dan lebih mensosialisasikan ke anggota untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Komunitas yang tergabung dengan Honda Bikers Banda Aceh (HABA):

Honda Klasik Atjeh (HoKA)
Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Banda Aceh
Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Banda Aceh
Kutaradja Honda Tiger Club (KHTC)
Honda Vario Club (HVC) Banda Aceh
Honda Jameun Community (HOJAC) Sabang
CBR Club Banda Aceh (CCB)
Scoopy Banda Aceh
BeAT One Heart Club Aceh (BORCA)
Honda Sonic 150R Owner Indonesia (HSOI) Banda Aceh
One Heart Aceh Community (OAC)
Weh Island Tiger Club (WITC) Sabang

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 14 Apr 2020 15:42
Honda Community

Lebih Dekat Dengan Paguyuban Honda Community Bali (HCB)

The Last of us
Rabu, 18 Dec 2019 13:57
Honda Community

Honda ADV150 Indonesia Chapter Lombok Resmi Deklrasi

The Last of us
Minggu, 08 Dec 2019 16:34
Honda Community

Honda ADV Indonesia, Komunitas Indukan Pecinta ADV150