Selasa, 28 Jul 2020 11:11
Honda Community

Cerita Asosiasi Motor Honda Lampung Yang Berada Di Gerbang Pintu Pulau Sumatera

*foto diambil sebelum pandemi covid-19

Brads, pasti kalian sudah banyak yang mengetahui akan Pulau Sumatera yang merupakan Pulau paling barat di Indonesia. Apalagi Pulau Sumatera menjadi salah satu lokasi favorit para biker yang senang touring karena kondisi pulau yang cukup menantang untuk dilewati dan Pulau Sumatera yang terkenal dengan Tugu Nol Kilometer ujung barat Indonesia bisa dibilang menjadi kiblat para biker.

Setelah kalian menyeberangi Selat Sunda yang menjadi pemisah antara Pulau Jawa dan Sumatera kalian akan bertemu dengan Propinsi Lampung yang menjadi gerbang Pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Andalas. Untuk di Lampung sendiri ada Paguyuban yang menaungi klub/komunitas Hondanya lho brads.

*foto diambil sebelum pandemi covid-19

Asosiasi Honda Lampung menjadi nama Paguyuban yang menaungi klub/komunitas Honda di Bumi Ruwa Jurai ini brads, Asosiasi Motor Honda Lampung sendiri resmi berdiri pada 28 November 2010 silam yang sebelum resmi berdiri  menggunakan nama Asosiasi Honda Lampung.  Awal berdirinya Asosiasi Motor Honda Lampung atau yang sering disebut AMHL ini berawal dari kegiatan yang diinisiasi oleh Main Dealer PT Tunas Dwipa Matra dengan program Plant Tour (touring gabungan) menuju pabrik PT Astra Honda Motor yang berada di daerah Cikarang, Jawa Barat. Inisiasi ini disambut baik oleh enam (6) klub/komunitas yang juga menjadi founding father alias perumus dari AMHL yang akhirnya membentuk sebuah Paguyuban Honda di Lampung.

*foto diambil sebelum pandemi covid-19

Seiring berjalannya waktu berawal dari enam klub/komunitas yang tergabung, dari tahun ke tahun terus bertambah jumlah membernya, tercatat resmi sampai saat ini sudah ada 18 klub/komunitas Honda dengan jumlah member sekitar 1000an member yang tergabung. Di tahun 2020 ini AMHL dinahkodai oleh Bro Andy Qiting yang juga pelaku sejarah dari berdirinya AMHL dengan kepengurusan periode 2019-2021. Untuk kegiatan, dari AMHL tentu punya program kerja baik dari internal AMHL sendiri maupun kolaborasi dengan Main Dealer PT Tunas Dwipa Matra. Salah satu program yang rutin dilakukan yaitu kopdar gabungan di setiap bulannya, triwulanan alias sharing pengurus dan dewan presidium, piknik bersama, olahraga bersama, kegiatan sosial dan lain lainnya.

Asosiasi Motor Honda Lampung yang menjadi wadah klub/komunitas motor Honda memiliki azas kebersamaan, hal itu bisa dilihat dari berbagai klub/komunitas dengan tipe motor berbeda - beda bisa berkumpul menjadi satu tanpa adanya perbedaan hal ini dibuktikan dengan beberapa kali menjalankan program kerja seperti touring bareng atau kegiatan lainnya yang dilakukan bersama - sama. Banyak sekali ternyata yang dirasakan keuntungannya ketika klub/komunitas Honda yang ada di Lampung berkumpul di sebuah wadah AMHL ini brads. Selain bisa sharing mengenai hoby didunia otomotif, teman-teman juga merasakan keuntungan lainnya seperti sharing mengenai pekerjaan, bisnis sampai bahkan mendapatkan diskon yang diberikan oleh Main Dealer baik pada saat Service atau membeli spare part atau bahkan membeli motor baru sebagai konsumen loyal. Di sisi lain juga para member klub/komunitas yang berada di AMHL bisa turut serta memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat dengan program kegiatan seperti bakti sosial, kampanye safety riding sampai bedah rumah.

*foto diambil sebelum pandemi covid-19

Disamping itu menjadi member yang berada di naungan AMHL juga bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi HCID yang khusus hanya bisa dimiliki oleh member dari klub/komunitas Honda yang tergabung. HCID sendiri sudah banyak memberikan keuntungan kepada para member brads, karena dengan kita menggunakan HCID dan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan kita bisa meraih point yang dapat ditukarkan dengan merchandise keren dari Honda Community. Caranya sangat mudah cukup dengan mendownload aplikasi welovehonda di playstore ya brads yang juga berisi berbagai informasi dari klub/komunitas atau Paguyuban Honda di daerah lain.

*foto diambil sebelum pandemi covid-19

Brads, kalau kalian ingin mengetahui lebih banya informasi dari AMHL kalian bisa ikuti di berbagai media online yang dimiliki seperti website di www.asosiasimotorhondalampung.com atau sosial media di Instagram @asosiasimotorhondalampung. Selain itu kalian juga bisa lihat informasi dari berbagai paguyuban ataupun klub/komunitas Honda yang berada di seluruh Indonesia di berbagai media online yang dimiliki Honda Community seperti website www.hondacommunity.net dan juga di Instagram @Honda.community.

Itu cerita dari Asosiasi Motor Honda Lampung dan jika kalian ingin melintas di Pulau Sumatera jangan sungkan-sungkan untuk mampir ya brads.

 

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 28 Jul 2020 13:21
Honda Community

Profile Honda Asosiasi Lombok (HALO)

The Last of us
Rabu, 22 Jul 2020 12:53
Honda Community

Mengenal Ikatan Motor Honda Sulawesi Utara

The Last of us
Minggu, 19 Jul 2020 13:21
Honda Community

Persaudaraan Sumut Honda Bikers Lenyapkan Perbedaan

The Last of us
Selasa, 14 Jul 2020 17:54
Honda Community

Persaudaraan Tanpa Batas Ikatan Motor Honda Kalselteng