Rabu, 04 Nov 2020 08:23
Honda Community

Juara Honda Community Esports Mobile Legends Ke-2, IMHJB B Pakai Banyak Strategi

Paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) B dengan nama “Cepot Squad” berhasil menjadi pemenang dalam gelaran Honda Community Esports National Mobile Legends Competition 2020 edisi ke-2, yang berlangsung pada 18 Oktober 2020 beberapa pekan kemarin.

Kompetisi yang melibatkan seluruh anggota komunitas Honda di seluruh Indonesia ini adalah hasil garapan PT Astra Honda Motor, yang bekerja sama dengan organisasi pengelola dan penyelenggara turnamen Indonesia eSports Premier League (IESPL).

IMHJB tim B berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi yang diikuti 128 tim dari 27 main dealer Honda di seluruh Indonesia. Dalam kompetisi ini, IMHJB sendiri menurunkan 6 tim yang diambil dari masing-masing paguyuban kota.

"Dari main dealer Daya Adicipta Motor (DAM) kami dapat info untuk mengirimkan tim untuk seleksi mewakili Jawa Barat. Semua yang ikut ditandingkan lagi untuk diambil 6 terbaik," buka M. Rifky Saputra selaku kapten IMHJB B.

Pasukan IMHJB B sendiri merupakan perwakilan dari paguyuban kota yakni Ikatan Motor Honda Purwakarta (IMHP). Dimana pada tim ini diisi dua komunitas yaitu Honda Streetfire Club Purwakarta (HSCP) dan Scoopy Community Purwakarta (SCOOPA). Mereka adalah Rifky, Surya, Rizky, Azizi, Ragil dan Arfan.

Cukup banyak strategi yang mereka lancarkan, IMJB B punya beberapa trik yang cukup ampuh dalam menakluki lawan-lawannya.

"Ada beberapa strategi yang kita pakai, mulai dari ban dan pick hero sampai bikin mental lawan jatuh dengan recall sticker dan pamer skin. Yang paling penting sih kita selalu melihat tim yang akan kami lawan saat sesi playoff sebelumnya, jadi kita ada gambaran sedikit untuk ban hero yang sering dipakai tim yang akan kita lawan," jelas Nyeh sapaan akrabnya.

Meski punya strategi jitu, Nyeh beserta timnya tidak lantas jumawa. Masih ada hal lagi yang mereka persiapkan untuk bermain dengan baik.

"Hal yang bikin berat justru soal mental, terlebih ini event kompetisi besar terus kami harus mewakili nama Jawa Barat, meski dari DAM sendiri gak kasih target," kata anggota komunitas HSCP ini.

Sebagai kapten tim, Nyeh tahu bagaimana harus menyampaikan pesan kepada teman-temannya. Bahkan gak punya perintah khusus.

"Saya cuma bilang tetep kompak aja, saling percaya sama temen satu tim dan saling menyemangati satu sama lain," yakin Nyeh.

"Ya kalau bagi saya sendiri sih ya main saja, gak usah mikirin juara yang penting have fun. Juara sih bonus saja, udah bisa main wakilin Jabar aja udah seneng banget," tambahnya.

Bermain lepas tanpa beban ini justru bisa mengantarkan tim IMHJB B sebagai juara dalam kompetisi ini. Nyeh dan tim menyikapinya dengan perasaan yang sangat senang.

"Ya senang pasti, bangga juga bisa bawa nama IMHJB menjuarai kompetisi tersebut, terlebih tingkat Nasional. Selama bermain kemarin kami juga di-support penuh IMHP, bahkan sampai makan dan minum disediakan," jelas Nyeh.

Nyeh dan tim cukup senang dengan gelaran kompetisi yang diadakan ini. Mereka berharap kedepannya untuk lebih baik lagi.

"Kompetisinya bagus, cuma ada yang kurang dalam babak penyisihan seperti kordinasi kesiapan tim,  harusnya lawan kami saat itu sudah didiskualifikasi. Serta perlu adanya wasit dalam pertandingan," tutup Nyeh.

Keseluruhan dari rangkaian kompetisi yang diselenggarakan AHM ini tentunya berhasil menyatukan berbagai komunitas dari macam tipe motor Honda dan daerah untuk tetap saling respect dan bermain dengan fair.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 18 Mar 2021 10:52
Honda Community

HPCI chapter Makassar, Masih Muda Tapi Punya Banyak Program

The Last of us
Selasa, 22 Sep 2020 13:27
Honda Community

Profile Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP)