NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Apr 2016 19:55 - Honda Community

Tercatat 2000 lebih bikers yang tergabung dalam Honda (C50,C70,C90) Club Indonesia (HCI) menghadiri Jambore Nasional Honda C70 ke-13 yang berlangsung tanggal 23 - 24 April 2016 di Stasiun Tejosari Metro, Lampung. Ribuan pecinta Honda C50,C70,C90 ini berasal dari seluruh Indonesia.

Jambore Nasional Honda C70 ke 13 digelar oleh HCI bersama Jangkrik Antik Lampung (JAL) di dukung oleh beberapa dealer yang ada di wilayah Lampung. Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 klub Honda C70 seluruh Indonesia juga menjadi ajang perayaan 14 tahun dibentuknya Indukan Club Honda C70 yaitu HCI.

Acara jambore ini didukung penuh oleh ASDP Pelabuhan Merak, dan dilepas penyeberangan yang pertama oleh Bapak Nana Sutisna selaku Manager Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak.

Acara dibuka dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepolisian setempat dan jajaran Pemda Kota MetroLampung. Dilanjutkan dengan acara tari pembukaan adat Lampung yakni Tari Sembah yang melambangkan penyambutan kepada Tamu Agung. Secara resmi Jambore Nasional HCI dibuka dengan pemukulan gong oleh Bapak Rubiyo selaku wakil dari Bapak walikota Metro Lampung.

Pada acara kali ini ditampilkan juga motor Honda pembuatan tahun 60-an yang saat ini sudah jarang dilihat lalu lalang dijalanan.

Malamnya ketika ribuan bikers sudah berkumpul jadi satu bersama sama melakukan doa bersama buat rekan rekan bikers HCI yang sudah meninggal dengan menyalakan 1000 lilin perdamaian. Tidak lupa penghargaan berupa kenang-kenangan diberikan kepada mantan dan ketua HCI.

Ketua HCI Muhamamad Abdul Rosyid mengatakan komunitas Honda C50, C70, C90 merupakan salah satu komunitas yang memiliki soliditas dan persaudaraan yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan eksistensinya yang terus terbina sampai umur yang ke-14.

“Jambore ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin solidaritas antar para bikers HCI. Kami juga mengapresiasi langkah nyata para pecinta Honda C50,C70,C90 yang turut mengampanyekan keselamatan berkendara dalam rangkaian kegiatan ini. Kami berharap bikers HCI dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara di masyarakat sekembalinya ke daerah masing-masing.”

HCI merupakan wadah pecinta Honda C50,C70,C90 yang terbentuk dari berbagai komunitas di tanah air. HCI yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat beranggotakan sekitar 5000 orang yang tergabung di 250 Club. Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Lombok, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan dan Sumatera.

“Ini ajang tahunan kita, kami mengucapkan terima kasih kepada JAL Lampung yang telah mampu menyelenggarakan Jamnas HCI 13 ini, Motor Antik Club Indonesia (MACI) Lampung serta kepada club-club yang telah hadir dan semoga bisa bertemu lagi di Jamnas berikutnya,” tutup Bro Rosyid, Ketua Umum HCI.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK