NEWS
DETAILS
Rabu, 02 Oct 2019 14:21 - Paguyuban Honda Banten

Jadi anak motor tentu ada suka dukanya. Salah satu sukanya adalah selalu mudah untuk mobile dimana aja dibutuhkan. Selain itu anak motor punya pride tersendiri, apalagi kalau motornya keren.

Sayangnya, jadi anak motor juga punya duka tersendiri. Kondisi kesehatan kerap jadi masalah bagi anak motor. Walaupun tampak keren, brader akan mudah terserang penyakit jika gak menggunakan alat pengaman diri yang mumpuni. Bell’s Palsy misalnya.

Penyakit ini dikenal sebagai penyakit yang menyerang otot saraf di wajah manusia. Gejalanya sih mirip – mirip dengan stroke ringan.

Mulai dari muka terasa kebas, hingga otot saraf muka yang gak bisa dikendalikan. Ada 3 otot yang menjadi korban dari penyakit ini, diantaranya otot dahi, pipi, dan dagu. Wajar aja kalau penderitanya jarang bisa berekspresi. Karena ketika dilanda penyakit ini, pasti muka bakal susah untuk digerakin.

Penyakit ini sih penyebabnya simple. Gara – gara muka pengendara motor gak terlindungi, sehingga terkena angin dingin terus menerus dan akhirnya membuat otot saraf yang mengkerut menghimpit otot muka.

Solusinya sih mudah, Kamu hanya butuh selalu melindungi wajah dengan masker/ buff dan juga lengkap dengan kaca helm. Buat Kamu yang udah merasakan gejala – gejalanya, buruan periksa ke dokter dan lengkapi perlengkapan bermotormu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK