NEWS
DETAILS
Senin, 05 Oct 2020 14:09 - Ikatan Motor Honda Makassar

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Alat Pelindung Diri (APD) yang dikenakan dokter, perawat dan tenaga medis sangatlah penting. Hal tersebut merupakan perlengkapan utama mereka dalam setiap menghadapi, merawat dan mengobati pasien yang terinfeksi COVID-19. Tanpa APD, mereka rentan terinfeksi COVID-19.

PT Pegadaian Cab. Daya Makassar bersama Honda ADV Indonseia (HAI) Makassar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tiga Puskesmas di kota Makassar, Sabtu (3/10/2020).

Penyaluran bantuan APD tersebut merupakan bentuk komitmen PT. Pegadaian sebagai perusahaan BUMN yang berada di Indonesia, bersama untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) yang sekarang mewabah di Sulsel.

Khususnya di kota Makassar
Kepala cabang PT. Pegadaian Daya Makassar, Jojok Dwi Tjahjono menyatakan Penyaluran APD ke beberapa Puskesmas yang ada di Makassar merupakan bentuk komitmen Pegadaian untuk membantu tim medis di tengah pandemic agar dapat dicegah penularannya dan kami menggandeng komunitas Motor HAI Makassar sebagai pihak ketiga untuk pendistribusian APD di tiga Puskesmas.

“Bantuan APD dalam bentuk masker bedah, handskun, apron medis, handsoap, sepatu boot medis, handsanitizer dan lain lain, ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan seperti Puskesmas Bira, Puskesmas Bulurokeng dan Puskesmas Paccerakang di Makassar adalah bentuk penyaluran bantuan yang akan terus kami lakukan secara bertahap ke faskes-faskes lainnya untuk membantu tim medis di lini depan,” ujar Jojok yang juga Dewan Penasehat di HAI Makassar dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/10/2020).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bira, Pacerrakang dan Kepala Tata usaha Puskesmas Bulurokeng, Andri Nawar, Rafiqah dan Dahlia mengapresiasi komitmen PT Pegadaian dan HAI Makassar yang menyalurkan bantuan APD untuk mencegah penularan Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan APD dari PT. Pegadain yang memang sangat membantu tenaga medis di sini dalam pelayanan kesehatan,” ucap mereka.

“Kami mendapat kepercayaan dari Pegadaian Cabang Daya Makassar untuk mendistribusi bantua APD ini demi keselamatan garda terdeapan petugas puskesmas yang ada di Makassar dan tidak menutup kemungkinanan jika dipercaya lagi baik dari Pegadaian maupun instansi lain kami akan selalu siap,” tutup bro Arsyad selaku PIC Kegiatan

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK