NEWS
DETAILS
Senin, 28 Dec 2020 16:30 - Ikatan Motor Honda Makassar

Saat ini Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, telah memasuki musim hujan.

Namun berbeda dari sebelumnya, kali ini disertai dengan fenomena alam La Nina.

Sehingga, mengakibatkan intensitas curah hujan menjadi bertambah. Peningkatan curah hujan mencapai 20 hingga 40 persen.

Akibatnya, beberapa lokasi di Kota Makassar tergenang air atau banjir, tercatat puluhan rumah dan ratusan warga mengungsi ke tempat yang disediakan pemerintah setempat.

Menanggapi hal tersebut bikers Kota Makassar Honda ADV Indonesia (HAI), Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) dan Lexi Celebes Club (LCC) bersama-sama tergerak melaksanakan bakti sosial untuk para korban banjir di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala.

Ketua Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI), Bro Rizki mengungkapkan kegiatan sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

"Adakalanya kita hidup senang dan juga hidup dengan keadaan yang susah, seperti yang dialami oleh masyarakat Manggala dan Biringkanaya yang sedang ditimpa musibah. Dengan adanya peristiwa tersebut hendaknya kita sesama manusia harus saling menolong satu sama lain tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya," kata Bro Rizki

Dalam aksi solidaritas ini melibatkan tiga komunitas motor dari brand ternama yaitu Honda dan Yamaha, yakni Komunitas Lexi Celebes Club (LCC), Honda ADV indonesia (HAI) Makassar, dan Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI).

Bro Rasul dari HAI Makassar menambahkan banjir memang sering terjadi di dua daerah tersebut ketika curah hujan tinggi. "Kami selaku komunitas motor yang tidak hanya sekadar hobi kami juga peduli sesama," ungkapnya.

Baksos mengangkat tema Berbagi Sesama Korban banjir di Makassar. Mereka memberikan bantuan sembako dan juga peralatan kebersihan. “Tidak banyak yang bisa kami berikan. Namun segenap doa kami panjatkan agar para korban selalu diberi kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan,” tutur Ketua LCC Bro Iqbal.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK