NEWS
DETAILS
Rabu, 09 Nov 2022 13:56 - Ikatan Motor Honda Makassar

Itinerary akan membuat perjalananmu memiliki tujuan, rencana anggaran, dan daftar kegiatan yang jelas. Kamu hanya perlu melakukan kegiatan sesuai dengan itinerary yang telah kamu buat. Lalu, bagaimanakah cara membuat itinerary yang baik dalam perjalananmu? Simak tips di bawah ini.

  1. Tentukan Destinasi Yang Akan Brosis Datangi
    Nah, setelah menentukan kota, pulau, atau negara yang kamu tuju, pilihlah destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Kemudian tentukan berapa lama kamu akan singgah di sana. Bisa tiga hari, seminggu, atau sebulan.
     
  2. Perbanyak Membaca Cerita Perjalanan Berkaitan Dengan Destinasi Tujuan Brosis
    Tidak cukup hanya satu atau dua travel blog yang kamu singgahi. Semakin banyak info yang kamu dapat akan lebih baik.
    Dari travel web dan travel blog tersebut, kamu bisa menyaring destinasi mana yang akhirnya kamu pilih. Susunlah daftar tempat yang kamu tuju lengkap dengan bagaimana cara menuju ke sana. Jangan lupa tulis jam buka atau tutupnya.
     
  3. carilah tempat penginapan yang sesuai dengan budget mu. Bandingkan dengan berbagai aplikasi pemesanan online.
    Perkara memilih penginapan bukanlah hal yang mudah. Carilah penginapan yang berlokasi strategis. Misalnya berada di pusat kota dan dekat dengan stasiun atau bandara. Kalau ingin lebih hemat, pilih penginapan yang menyediakan sarapan dengan biaya yang murah. Bandingkan harga dengan berbagai aplikasi pemesanan online. Biasanya, setiap aplikasi booking online menawarkan harga yang berbeda.
     
  4. Tentukan ingin makan apa dan di mana.
    Perhatikan ketersediaan warung makan di sekitar penginapan. Jangan sampai kamu kelaparan. Yang tidak boleh dilewatkan, carilah beberapa tempat kuliner khas destinasi tujuanmu.
     
  5. Jika materi sudah lengkap, buatlah jadwal perjalanan. 
    Catatlah semua hal yang akan kamu lakukan dalam bentuk soft file dan hard file. Tuliskan pula estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi tempat wisata.

    Simpanlah catatan soft file mu dalam google drive atau email. Hard file bisa kamu simpan pada tempat yang mudah dijangkau. Dengan demikian kamu tidak akan kebingungan ketika salah satu catatanmu tidak bisa dibuka.
     
  6. Hitunglah total budget yang kamu butuhkan
    Dari beberapa poin di atas, kamu sudah bisa memperkirakan berapa biaya yang kamu butuhkan untuk perjalanan kali ini. Yang harus di-garis bawahi, sesuaikan pengeluaran dengan standar hidup di destinasi tersebut.
    Sisihkan beberapa rupiah sebagai budget cadangan. Siapa tahu kamu membutuhkannya saat datang hal-hal tak terduga. Jadi, misalnya, hari pertama akan menginap di mana, naik apa, pergi ke mana, makan di mana, berapa estimasi waktunya, dan berapa budget yang dikeluarkan.

    Semoga tips ini bermanfaat Brosis
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK