NEWS
DETAILS
Rabu, 12 Jul 2023 10:40 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Salah satu tujuan sunday morning ride komunitas motor honda yang berada di Makassar dan sekitarnya adalah Taman Purbakala Sumpang Bita yang merupakan kawasan perbukitan karst Geopark Maros-Pangkep. Tidak hanya menawarkan pesona keindahan alam tetapi juga menyimpan peninggalan prasejarah.
Taman Purbakala Sumpang Bita berada di Desa Sumpa Bita, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Kawasan wisata ini terletak sekitar 58 km dari Kota Makassar.

Taman Purbakala Sumpang Bita memiliki kawasan yang sangat luas. Pengunjung dapat menikmati panorama alam berupa hamparan rumput hijau yang begitu indah.

Memiliki pemandangan yang indah, menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk berfoto. Bahkan beberapa pengunjung membuat video singkat untuk di upload di media sosial.

Pemandangan karst yang menjulang tinggi ke langit dimanfaatkan pengunjung sebagai latar untuk berfoto. Di taman ini terdapat sejumlah pepohonan yang cukup rindang, sehingga suasana di tempat ini begitu asri.

Tempat ini juga cocok dijadikan sebagai tempat healing. Jika pengunjung kurang menyukai keramaian, disarankan untuk tidak datang ke tempat wisata ini pada akhir pekan.

Fasilitas Pariwisata Taman Purbakala Sumpang Bita

Taman Purbakala Sumpang Bita menyediakan berbagai fasilitas umum. Seperti gazebo, jalur tracking, hingga toilet umum.
Tak hanya itu, di taman ini terdapat tempat penyewaan kursi lipat gunung. Untuk harga penyewaannya di bandrol sekitar Rp 20.000. Kursi ini dapat dijadikan sebagai properti foto.
Untuk pengunjung yang ingin membeli makanan maupun minuman, di area depan taman terdapat warung-warung. Ketika membawa makanan ke dalam taman ini, pengunjung perlu memastikan tidak ada sampah yang tertinggal demi menjaga kebersihan.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK