NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Aug 2023 11:24 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Siapa nih Brosis yang mau touring antar pulau pasti banyak ya. Pilihan akomodasi juga terhitung cukup banyak mulai dari moda transportasi udara, laut dan darat. 

Untuk Brosis yang akan melakukan touring antar pulau ada beberapa barang bawaan wajib yang perlu Brosis perhatikan sebelum berangkat nih.

Apa Saja Sih ?

  1. Alat Tambal Ban

    Alat ini mungkin saja tidak begitu berguna jika Brosis berkendara di tengah kota karena banyak tambal ban, tapi kalau Brosis lagi touring ke daerah yang jarang tukang tambal ban, alat ini menjadi survival kit wajib untuk motor Brosis.
    Cukup membawa pompa elektrik ukuran compact, obeng lem dan karet untuk tambal ban, Brosis sudah bisa menambal ban motor dengan mudah seorang diri.

  2. Lampu Cadangan
    Harus selalu ada siap sedia lampu cadangan kalau Brosis touring hingga malam hari. Karena kalau tiba-tiba mati pas dijalan bisa repot, bahaya Bro !
  3. Sekring
    Kondisi motor yang tiba-tiba mati total pas lagi touring bisa bikin kita cukup panik Brosi, apalagi pas malam hari. Tapi jangan panik Bro, coba periksa sekringnya, mungkin ada yang putus. Nah inilah gunanya membawa sekring cadangan, pada sepeda motor Hoda ada beberapa jenisnya yaitu 5A (ampere), 10A (ampere), 15A (ampere), 20A (ampere), 25A (ampere) hingga 30A (ampere).

  4. Busi
    Menurut buku service rentang umur pemakaian busi ada pada 6.000 – 8.000 km, melewati kilometer tersebut performa busi sudah mulai menurun namun tidak langsung mati. Akan ada perubahan elektroda, aus hingga gap atau celah busi jadi melebar jadi biasakan bawa busi cadangan pada saat touring ya Brosis.

  5. Kunci-Kunci Standar
    Kunci-kunci standar sangat mempermudah mengatasi kejadian-kejadian seperti baut kendor, ganti busi, ganti lampu dan sekring. Dengan membawa kunci-kunci standar Brosis bisa mengatasi masalah tersebut sendirian tanpa perlu bantuan.

  6. Jas Hujan
    Kondisi cuaca tidak bisa diprediksi dan tidak bisa dihindari ketika sedang touring dekat ataupun jauh. Sehingga untuk ngantisipasi hal tersebut membawa jas hujan adalah jawaban yang sangat tepat.

  7. P3K Survival Kit
    Musibah bisa terjadi kapan saja untuk siapa saja dan dimana saja Brosis, termasuk pada saat melakukan touring jarak dekat ataupun jarak jauh. Kotak berisi obat-obatan dan P3K akan sangat berguna selama perjalanan. Selain digunakan untuk diri sendiri, bisa juga digunakan untuk menolong orang lain yang mengalami kecelakaan yang kita temui diperjalanan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK