NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Sep 2023 19:36 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Para penggemar sepeda motor Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas di Indonesia berkesempatan kembali bersua dalam ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023.

Setelah vakum tiga tahun karena pandemi, gelaran silahturahmi bikers terbesar yang diselenggarakan oleh jaringan Honda bersama PT Astra Honda Motor (AHM) itu siap melanjutkan aktivitas yang memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers.

Tahun ini ada 4 lokasi gelaran yaitu Honda Bikers Day Regional Sumatra yang diadakan di PKOR Way Halim Lampung, Honda Bikers Day regional juga digelar di Kalimantan, bertempat di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September 2023 mendatang. 

Beranjak ke wilayah Timur Indonesia, HBD regional singgah di Tomohon, Sulawesi Utara, tepatnya di Lapangan Rindam XIII Merdeka, pada 7 Oktober 2023.

Sekaligus sebagai Puncaknya Honda Bikers Day 2023 Nasional yang diadakan di Lapangan Rampal Malang, Jawa Timur. Oleh karena itu Ikatan Motor Honda Bangka Belitung (IMHB) kali ini menghadiri Honda Bikers Day Regional Sumatra di Lampung.

Marketing dan Promotion Manager Honda Babel Mushlih Reinaldo mengatakan, sebanyak 20 Riders IMHB berangkat pada 21 September 2023 dengan start awal di Main Dealer Honda PT. Asia Surya Perkasa

"Komunitas yang terlibat berangkat menuju HBD Regional Sumatera yaitu HARC, HVC, HCCB, HARB, dan HSOI dengan total sebanyak 20 Riders yang tergabung dalam IMHB," ucap Mushlih.

Rombongan IMHB yang di Pimpin Formasi (Road Captain) oleh Putra dari HVC Bangka berangkat menuju barat Pulau Bangka untuk menyebrang di Tanjung Kalian Muntok.

Dengan waktu tempuh Pangkalpinang - Muntok sekitar 3 jam, sebelumnya teman-teman IMHB berhenti di check point pertama di dealer Honda TDM Kelapa. Istirahat sekitar 15 menit dan kemudian lanjut ke pelabungan Tanjung Kalian Muntok dengan memakan waktu penyebrangan sekitar 6 jam lamanya.

Team Touring IMHB sudah matang memanage waktu estimasi menuju venue, total waktu yang di butuhkan sekitar 18 jam perjalanan. 

Para komunitas melaksanakan City Touring dengan mengunjungi Landmark Kota Bandar Lampung hingga kegiatan sharing antar komunitas untuk saling berbagi ilmu dalam berorganisasi.

Selain itu di lokasi kegiatan, juga hadir riding test bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa motor Honda Vario 160, ADV 160, PCX 160, Genio, CB150X dan CBR250RR. 

Pada gelaran event ini juga ber-Sinergi Bagi Negeri dalam mendorong perekonomian masyarakat sekitar dihadirkan aneka ragam aksesori sepeda motor dan beragam Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) milik warga lokal.

Malam puncak menghadirkan ragam hiburan seperti Bikers Ceremony yakni Bikers Parade yang menggambarkan persaudaraan antar komunitas di wilayah Sumatera melalui pembacaan Ikrar Bikers Honda. 

Selain itu, terdapat hiburan tarian tradisional untuk melestarikan budaya daerah dan ditutup dengan performa music yang membuat para peserta semakin akrab.

Kemeriahan HBD Regional Sumatera didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Sumatera seperti PT. Capella Dinamik Nusantara Aceh, Indako Trading Coy, Menara Agung, Hayati, Sinar Sentosa Primatama, Capella Dinamik Nusantara Riau, Capella Dinamik Nusantara Kepri, Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Palembang, PT Asia Surya Perkasa dan PT Tunas Dwipa Matra.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK