NEWS
DETAILS
Sabtu, 13 May 2017 15:35 - Honda Community

Buat bro/sis Honda Community yang datang ke pantai  Banyuwangi harus mencoba camilan ini. Ya, ada satu kuliner yang digandrungi masyarakatnya, yaitu Tahu Walik atau tahu dibalik.

Tahu Walik merupakan tahu goreng yang telah dikeluarkan bagian dalamnya. Kemudian tahu tersebut diwalik atau dibalik sehingga bagian dalam tahu berada di luar. Selanjutnya tahu akan diisi oleh olahan daging ayam dan tepung.

Jika biasanya olahan bakso tahu ditemani dengan saus sambal ataupun cabai, namun cemilan tahu walik ini dibuat berbeda dengan menggunakan saus petis yang dicampur dengan aneka bumbu dapur. Saus dimasak sampai mendidih, dengan tujuan agar rasanya lebih nikmat. Jika petis masih mentah orang yang mempunyai penyakit lambung bisa kembali jatuh sakit.

Harga seporsi tahu walik cukup terjangkau, sekitar Rp 10 ribu sudah mendapat 10 potong tahu walik goreng, plus semangkuk kecil sambal. Menikmati tahu walik goreng, sambil menikmati deburan ombak Pantai Boom, nikmatnya tak terkira.

Jadi saat berkunjung ke pantai ini, bro/sis harus menyisihkan waktu untuk menikmati tahu walik yang gurih ini. Lokasinya masih di kawasan pantai. Dijamin, satu porsi masih kurang dan akan nambah terus.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK