NEWS
DETAILS
Minggu, 20 Jan 2019 13:06 - Honda Community

Bro, mampir ke Malang, Jawa Timur jangan lupa mencicipi hidangan khas kota apel ini.

Jangan ragu karena makanan khas Malang harganya terjangkau dan harganya tidak mengecewakan.

Hampir semua makanan yang berada di Malang ini memiliki cita rasanya tersendiri.

Berikut 10 makanan khas Malang yang harus dicoba:

1. Orem-orem

Mungkin untuk sebagian orang nama ini tergolong cukup aneh. Orem-orem, makanan yang disajikan dengan ketupat, tempe yang dipotong kecil-kecil dan telur asin diatasnya ini memiliki rasa yang lezat sekali. Memang tampaknya terlihat sepintas seperti opor atau sayur lodeh, tapi makanan ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental.

2. Bakso Bakar

Bakso Bakar ini juga merupakan salah satu makanan khas malang yang selalu diburu oleh para wisatawan. Bakso Bakar ini sama seperti pada bakso yang sering kamu makan sebelumnya, yang membedakan hanyalah bakso ini dilumuri dengan saus, kecap dan bumbu-bumbuan yang membuat rasanya semakin lezat. Jika tengah dibakar, bakso ini akan mengeluarkan aroma yang sudah tercium kelezatannya.

3. Cwie Mie Malang

Sekilas Cwie Mie Malang ini terlihat mirip dengan mie ayam biasa. Yang membedakan Cwie Mie adalah daging ayam yang disajikan lebih halus menyerupai abon dan rasanya pun sangat unik. Kalau biasanya Mie Ayam disajikan dengan sawi dan pangsit goreng diatasnya, beda dengan Cwie Mie yang menggunakan selada segar dan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Kebayangkan kelezatannya seperti apa?

4. Rawon

Kalau kuliner yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Makanan khas malang yang bernama Rawon ini tentunya bisa kita temui dimana saja, terutama di Jakarta. Sup daging sapi yang disajikan dengan kuah berwarna hitam dan telur asin ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan lezat. Kuahnya saja sudah bisa membuat kamu jatuh cinta dengan citarasa alami yang membuat kamu selalu akan kangen dengan makanan khas Malang ini.

5. Sego Goreng Mawut

Namanya memang cukup aneh dan sedikit unik. Tapi, siapa yang menyangka kalau Sego Goreng Mawut ini memiliki rasa yang lezat sekali. Mungkin buat kamu para pecinta nasi goreng, tentunya sudah pernah merasakan makanan yang satu ini. Mengapa bisa disebut dengan Mawut, karena makanan yang berasal dari nasi goreng dan mie goreng ini dipadukan menjadi satu dengan citarasa yang sangat lezat. Sama seperti pada nasi goreng seperti biasanya, yang disajikan dengan sayur dan acar di atasnya. Yumm, jadi lapar ya!

6. Bakso Malang

Wah Bakso yang satu ini juga tentunya sudah tidak asing lagi. Hampir di setiap sudut Jakarta kamu bisa menemukan Bakso Malang. Tapi jangan salah lho! Kalau kamu mencicipi bakso ini langsung berada di Malang, tentunya sensasi dan rasanya akan sangat berbeda dengan yang pernah kamu cicipi sebelumnya.

7. Tahu Campur

Pasti makanan yang satu ini sedikit asing di telinga dan di lidah kamu. Tahu Campur, merupakan makanan khas Malang yang tidak boleh terlewatkan jika sudah berada di kota apel ini. Biasanya makanan ini disajikan dengan beberapa bahan tambahan seperti, sop daging sapi yang lezat, perkedel singkong, taoge segar, selada air, mie kuning dan tidak ketinggalan Tahu yang dicampurkan di dalamnya. Pasti kamu sudah bisa kebayang dong kelezatannya seperti apa?

8. Mendol

Sekilas terlihat seperti Combro. Tapi ternyata Mendol ini terbuat dari kedelai yang merupakan makanan campuran dari tempe. Makanan ini dicampur dengan berbagai macam bumbu lain, seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya. Lalu makanan ini diaduk menjadi satu bersama tempe dan kemudian dibentuk menyerupai combro. Bentuknya saja sudah membuat kita ingin langsung memakannya ya, bagaimana dengan rasanya? Lezat sekali!

9. Angsle Malang

Kalau tadi kita sudah membahas makanan yang gurih dan renyah, kini saatnya membahas yang manis-manis. Angsle Malang, memang tampilannya lebih mirip sekoteng karena ada irisan roti, kacang tanah yang disangrai dan kacang hijau di dalamnya. Bedanya Angsle ini masih ditambahkan dengan petulo atau yang biasa kita tahu dengan putu mayang, ditambahkan dengan tape singkong, ketan putih kukus dan bubur mutiara. Sepertinya makanan ini cocok dihidangkan sebagai makanan penutup.

10. Es Durian Dempo

Pecinta durian, kabar gembira jika mengunjungi Malang. Ternyata tidak hanya apel, tapi Es Durian Dempo ini juga sangat dicari oleh para wisatawan. Sudah pasti bahan dasar dari es ini adalah Durian, tapi tidak hanya itu saja. Es durian ini akan dicampur dengan susu kental manis ditambahkan dengan siru lalu dicampur dengan serutan es batu yang membuat rasanya semakin nikmat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK