NEWS
DETAILS
Senin, 23 Sep 2019 12:17 - Honda Community

Logat dan bahasa yang unik karena beberapa huruf selalu menggunakan aksen dengan nada tinggi. Orang Medan memang mempunyai karakteristik keras, tegas dan ceplas-ceplos. Tidak sedikit orang luar mengira, jika orang Medan sedang berbincang satu sama lain terkesan marah-marah, padahal itu memang kebiasaan mereka.

Tapi yang gokil si brad, kota dengan aksen bernada tinggi itu punya segudang kuliner berat sampai camilan yang memiliki cita rasa luar biasa. Sampai-sampai, yang belum pernah menginjakan kakinya di Medan saja bisa menitipkan buah tangan pada saudara atau kerabatnya yang sedang berada disana.

Kali ini kita menambah berat badan dengan cemilan khas Medan yuk, Brad! Nih, cemilan-cemilan dengan cita rasa yang luar biasa yang menjadi ciri khas Medan dan wajib dicoba (nitip juga boleh, tapi bayar ya..)

1.       Bika Ambon

Kue yang memiliki ciri khas warna kekuningan dan memiliki rongga-rongga dibagian dalamnya ini menjadi ikon kuliner kebanggaan masyarakat lokal. Rasanya yang legit berpadu dengan teksturnya yang kenyal tentu menimbulkan sensasi tersendiri saat kita menyantapnya.

Selain itu aromanya yang kuat juga sangat menggugah selera. Varian rasa yang ditawarkan pun juga bervariasi, mulai dari rasa original, pandan, durian, mocca, dan keju. Tapi, yang paling diburu adalah bika ambon original.

Lokasi pembelian bika ambon yang paling terpopuler di Jl. Mojopahit 62, Medan Indonesia.

 

2.       Bolu Meranti

Ini adalah salah satu cemilan bolu gulung paling populer di Medan dan selalu menjadi oleh-oleh paling  ditunggu-tunggu. Bolu meranti ini memiliki tekstur bolu yang sangat lembut dengan berbagai toping pilihan sesuai selera.

Semua varian bolu meranti ini memiliki pilihan rasa untuk dijadikan toping sesuai selera konsumennya; rasa blueberry, mocca, strawberry, nanas, kacang, capucino dan keju.

Lokasi pembelian bolu meranti yang paling diburu konsumen di pusatnya langsung Jl. Kruing No. 2K Medan, Sumatra Utara, Indonesia dan untuk cabang di Jl. Sisingamangaraja No. 19B Medan (Seberang Hotel Garuda Plaza) Sumatra Utara, Indonesia.

 

3.       Teri Bajak Medan

Teri buatan Ibu memang paling sip, tapi kalau ibu lagi nggak masak, brad bisa langsung membeli Teri Bajak Medan ini. Teri Bajak Medan ini memiliki beberapa varian olahan; Teri Medan dengan sambal merah atau sambal rawit, sambal rawit + kacang, teri belah sambal merah atau rawit dan teri belah dengan sambal merah / rawit + kacang.

Nah, kalau brad tetap ingin ibu yang masak, ada juga teri medan mentah yang belum diolah. Jadi, tinggal beli teri mentah dan ibu yang mengolahnya. Semua punya kenikmatannya sendiri.

Lokasi pembeliannya langsung saja ke Toko Nusantara, yang terletak di Jalan T.Amir Hamzah no. 17 (sekitar Jl. Karya menuju kompleks Griya Riatur).

 

4.       Pancake Durian

Untuk yang satu ini mungkin brad bisa dapatkan di daerah masing-masing, tapi tetap saja brad ketika beli di daerah asalnya, rasanya juara deh.

Cemilan satu ini terbuat dari durian-durian pilihan asli Medan. Buah durian Medan saja, kita tau betapa nikmatnya. Bagaimana jika durian asli Medan dijadikan bahan baku pembuatan cemilan? duh, bikin ngeces brad.   

Loasi pembilan pancake durian paling ramai di Durian House Sekip, Jl. Sekip No.67 H, Sei Putih Tim. I, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111.

 

Siapa mau ke Medan? Nitip cemilan diatas ya, brad..

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK