NEWS
DETAILS
Minggu, 15 Dec 2019 14:42 - Honda Community


 
Gaya bicara penghuni Jakarta Selatan sedang banyak dibicarakan netizen, bahkan sempat viral dan menyebar di kanal media sosial.

Tapi, bukan hanya which is dan literally yang bikin Jaksel mendadak viral, tempat nongkrong dan kulinernya yang menarik jadi alternatif anak muda menghabiskan waktu.

Salah satu wilayah Jaksel yang dekat dari pusat kota adalah Tebet. Nah, sekarang kita mampir ke Tebet dulu buat kulineran, yuk!

Hampir semua daerah di Indonesia seolah kompak punya mie; dari indomie, mie ayam, mie aceh, dll. Nih, ada beberapa mie yang wajib brader cicipin kalau mampir ke Tebet, kelezatan dan rasanya sudah melegenda.

Mie Aceh Jaly-jaly
Tekstur mie yang kenyal dan super lembut ditambah rempah menggonda membuat mie aceh ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta mie, bahkan sampai rela antri.

Tempatnya tidak terlalu mewah dan tidak susah ditemui, karena berada dipinggir jalan dengan papan besar terpampang serta cukup ramai pengunjung. Salah satu ciri khas tempat ini adalah bangku-bangku yang berada dipinggir jalan dan tertata rapi.
 
Selain mie aceh berbagai varian, menu favorit lainnya seperti; roti cane keju, es teh tarik dan es timun.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 48, Tebet, Jakarta Selatan
Waktu Operasional: Senin - minggu (10:00 - 00:00 WIB)
 
Bakso Soun dan Mie Ayam TTD 47
Meski hitungannya belum lama, tapi tempat ini selalu ramai pengunjungnya. Tempat yang bersih dan rapi serta cukup besar untuk hitungan penjual bakso mie ayam ini sangat digemari.

Tekstur mie yang serupa tapi tak sama dengan mie karet dalam urusan ketebalannya dan kekenyalannya ini begitu menggoda. Brader tau dong kalimat "Rasa itu memang tak bohong" nah, pas banget untuk digunakan untuk mie ayam disini. Bumbu kuning bercampur dengan berbagai bahan baku lainnya membuat mie ini memiliki kenikmatannya sendiri.

Selain mie ayam, ada juga bakso soun yang gak kalah menarik. Bakso yang lembut disajikan dengan tetelan sebanyak yang kita mau dan pilihan bakso yang bermacam-macam.

Satu lagi nih, bagi pecinta ceker, disini juga menyediakan semur ceker. Cekernya lembut banget, semur bukan sembarang semur, rasa semur ceker ini gak kalah dengan dimsum ceker yang kekinian.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.47, Tebet, Jakarta Selatan
Waktu Operasional: Senin - minggu (11:00 - 21:00 WIB)

Mie Ayam Bakso Yunus
Mie ayam legendaris ini berawal dari mie ayam "gerobakan" keliling, hingga akhirnya memiliki ruko sendiri. Dari gerobakan sampai ruko, rasa Mie Ayam Yunus ini tidak pernah berubah.

Tekstur mie yang lembut dan potongan ayam yang berlimpah ruah membuat perut semakin keroncongan.

Lokasi: Jl. Tebet Barat Dalam Vlll No. 8D, Tebet, Jakarta
Waktu Operasional: Setiap hari (09.00 - 20.30 WIB)

Nah, cobain dulu 3 (tiga) tempat mie rekomendasi itu brader. Jangan khawatir masalah harga, karena tidak bikin dompet menipis. Pokoknya Rp. 50,000.- perkepala, masih kembalian, bikin kenyang dan tidak seret.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK