NEWS
DETAILS
Jumat, 28 Feb 2020 13:33 - Honda Community

Gorontalo adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang terkenal dengan julukan "Serambi Madinah" dan memiliki Ibu kota provinsi bernama sama yaitu; Gorontalo. Selain itu, Gorontalo memiliki kekayaan budaya yang menarik. Bukan, hanya itu, Gorontalo juga memiliki kuliner yang dapat menggoyang lidah. Bumbu-bumbu khas dan bahan-bahan yang ada di daratan Gorontalo memiliki cita rasa yang wajib brader cicipi.

Penasarankan, apa aja kuliner Gorontalo yang dapat menggoyang lidah;

Binte Biluhuta

Binte biluhuta atau sup jagung. Terbuat dari jagung yang dicampur dengan ikan cakalang atau udang, parutan kelapa, dilengkapi daun bawang, tomat, kemangi, cabai, dan segarnya air perasan jeruk lemon. Ditambah dengan bumbu/rempah khas Gorontalo, sehingga menimbulkan rasa manis, asin dan pedas bercampur menjadi satu. Gurih brad.

Ayam Iloni

Ayam iloni (ayam bakar) khas Gorontalo, biasanya menggunakan bagian dada ayam yang dicampur dengan bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, dan rempah lainnya dan ditambahkan santan. Aroma ayam bakar ini selalu menggugah selera.

Sayur Putungo

Sayur putungo adalah olahan makanan dari jantung pisang. Makanan ini hampir sama dengan makanan khas daerah Jawa yang menggunakan bahan utamanya juga dari jantung pisang. Namun, sayur putungo Gorontalo memiliki rasa yang sangat berbeda dengan yang ada di Jawa, dimana sayur putungo Gorontalo memiliki cita rasa pedas yang amat sangat.

Sudah ah, mimin lapar nih jadinya..

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK