NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Jul 2020 10:03 - Honda Community



Tau nggak brad, kalau di Pekalongan ada salah satu kuliner yang menarik untuk dijadikan referensi. Nasi Megono, ini adalah salah satu kuliner wajib yang harus brad cicipi ketika sedang di Pekalongan. Nasi Megono ini sangat mudah ditemukan di berbagai sudut kota Pekalongan.

Rasanya rempah nan gurih hampir serupa dengan urapan. Nangka muda cincang dan bumbu yang dicampur kelapa parut serta kecombrang ini biasa disajikan dengan porsi mungil (hampir sama dengan nasi kucinglah brad) bedanya, masih banyak pilihan lauk yang dapat brad pilih ketika berada di warung makan pekalongan (kalau untuk menu pilihan untuk lauk, hampir sama dengan menu warteg).

Di Pekalongan sendiri ada banyak tempat untuk mencicipi Nasi Megono selain Warung Mbak Ibah. Beberapa yang cukup terkenal di antaranya ada di sekitar Jalan Hayam Wuruk, Warung Nasi Megono Pak Tjukup di Jalan Manggis No. 10, atau Nasi Megono Pak Bon di Lapangan Sorogenen.

Harganya juga sangat terjangkau brad, nggak bikin bangkrut. Santapan mungil dengan pilihan lauk yang sangat beraneka ragam ini berkisar Rp. 6.000 – Rp. 11.500. Menyatap makanan dengan harga minimalis dengan rasa luar biasa, nggak nyesel deh pasti.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK