NEWS
DETAILS
Rabu, 23 Sep 2020 11:58 - Honda Community

Ketika mendengar “Tambuah Ciek, Da” tentu brader langsung merasa sedang berada di sebuah warung makan padang kan?

Makanan khas Padang menjadi salah satu kuliner yang sudah tersohor di seluruh penjuru Indonesia. Makanan Padang ini juga pilihan paling pas kalau lagi kita sedang lapar-laparnya. Bukan begitu brad? Apa lagi kalau dibungkus; double nasinya dan kuah-kuah yang dituangkan bercampur di atas nasi, jadi menambah napsu makan.

Mimin kasih bocoran nih, menu favorit mimin saat mampir di rumah makan padang;

Dendeng Balado

Dendeng balado, berupa irisan daging sapi tipis, lebar, dan kering. Kemudian disiram dengan sambal cabai merah. Dalam proses pembuatannya, daging direbus lalu dijemur dan digoreng hingga garing. Sedangkan sambal baladonya dibuat dengan perpaduan cabai merah, bawang merah, garam yang ditumis harum dengan jejak minyak kemerahan.

Gulai Tunjang

Tunjang (kaki sapi) adalah nama lain dari kikil yang dimasak dengan gulai bersamaan dengan tulang lunaknya. Tunjang ini dimasak cukup lama dan dengan megngunakan api kecil hingga tekstur tunjang empuk lembut dan sedikit kinyil-kinyil. Bukan hanya memakai santan kental tetapi juga bumbu yang komplet. Karena direbus lama maka santan akan berminyak kemerahan karena cabai merah dalam bumbu. Sedangkan campuran bumbu kunyit dan rempah lainnya membuat kuah jadi kekuningan dengan rasa gurih pedas yang enak.

Kalio Jariang

Masakan khas Padang ini, bahan baku utamanya adalah jengkol rebus yang kemudia digeprek dan dimasak dengan dengan campuran bumbu rempah khas Padang, seperti sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, santan, gula dan garam.

Kalau menu favorit brad apa?

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK