NEWS
DETAILS
Senin, 01 Mar 2021 10:51 - Honda Community

Semarang sebagai salah satu kota pariwisata di Pulau Jawa mempunyai banyak potensi wisata yang bisa mendatangkan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik Semarang adalah wisata kulinernya. Terdapat banyak sajian kuliner khas Semarang yang wajib dicoba bila Brader berkunjung ke sana, salah satunya adalah tahu gimbal.

Tahu gimbal merupakan sebuah makanan dengan tahu goreng dan bakwan udang sebagai bahan pokoknya. Banyak orang yang belum tahu nama gimbal itu diambil dari mana. Sebenarnya gimbal adalah sebutan untuk udang bagi orang Semarang. Jadi gimbal bukan dari kata rambut gimbal.

Udang atau gimbal ini dicampur dengan adonan bakwan sehingga menjadi bakwan udang. Kemudian tahu goreng dan bakwan tersebut dipotong-potong menjadi kecil. Bumbu yang digunakan untuk membuat tahu gimbal relatif mudah dicari.

Seperti daun sereh, rempah-rempah, kencur, jeruk, daun salam, pandan, dan bawang putih. Sajian tersebut kemudian ditambah dengan irisan kembang kol, lontong, telur, kubis, dan disiram dengan saus kacang.

Jadilah seporsi tahu gimbal yang lezat. Yang istimewanya lagi, Brader bisa memesan tahu gimbal dengan tingkat kepedasan yang Brader mau.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK