NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Apr 2021 09:31 - Honda Community

Brader pecinta wisata kuliner dan ada rencana untuk berlibur ke kota Medan, Sumatra Utara. Ada baiknya mengetahui jenis kuliner yang ada di kota ini. Seperti Brader ketahui berbagai ragam dan kreasi kuliner yang ada di Indonesia sangat beraneka ragam, salah satunya di kota Medan.

Brader bisa mencoba kesegaran dan kenikmatan dari kreasi kuliner jenis es yang dikenal dengan nama Es Sekoteng.

Dari namanya, pasti Brader mungkin akan berpikir ini adalah minuman hangat dengan air jahe di dalamnya. Tapi, jangan salah mengira ya, karena Es Sekoteng Medan berbeda dengan sekoteng pada umumnya lhoo.

Kuliner minuman ini disajikan dingin dengan es batu, Brader bisa mencicipi beragam topping sebagai pelengkapnya. Seperti lengkeng, anggur kismis, angco, ragam jamur, jeruk kietna hingga jali-jali atau barley yang sudah direbus.

Semuanya dipadukan dengan air gula yang sudah direbus dengan daun pandan. Sehingga, aroma dan rasa yang ditawarkan benar-benar menggugah selera banget. Apalagi saat cuaca panas, minuman dingin menjadi pilihan yang menyenangkan untuk dinikmati.

Di beberapa kedai, sekoteng Medan juga disajikan lengkap dengan kolang-kaling dan cincau. Sensasi kesegarannya amat terasa, apalagi saat Brader lagi haus-hausnya.

Biasanya, Sekoteng Medan dijual berdampingan dengan es buah maupun es teler. Apalagi, cita rasanya pas menjadi temen makan masakan tradisional Medan lainnya seperti lontong Medan atau Mie Gomak.

Buat Brader jangan lupa saat berkunjung ke kota Medan untuk mencicipi segernya Es Sekoteng ini ya!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK