NEWS
DETAILS
Jumat, 30 Apr 2021 09:20 - Honda Community

Palembang selain memiliki kuliner khas yang sudah nggak asing lagi, sebut saja Pempek. Kota ini juga memiliki kuliner khas yang brader harus tahu! Dikenal dengan sebutan Nasi Minyak.

Nasi minyak ini mirip dengan nasi kebuli, nasi biryani atau nasi kuning, hanya pada pengolahan dan bumbunya sedikit berbeda dan tentu rasanya juga berbeda lho! Sesuai dengan namanya yang pasti nasi ini berminyak.

Hidangan ini menggunakan minyak samin sebagai penambah rasa, dengan bumbu rempah-rempah khas Nusantara serta Timur Tengah. Kuliner ini memiliki aroma yang lebih lembut dari pada nasi biryani dan warna yang lebih gelap dari nasi kuning ya, brad.

Kuliner ini hampir mirip dengan nasi kebuli. Bedanya, nasi minyak tidak dicampur dengan daging, melainkan lauk dagingnya disajikan secara terpisah.

Lauk yang cocok dipadukan dengan nasi minyak ini biasanya adalah Malbi, namun juga bisa dipadukan dengan lauk lainnya, seperti olahan daging ayam.

Malbi adalah daging sapi yang tampilannya mirip dengan rendang Padang yang rasa rempah-rempahnya sangat kuat.

Penasaran dengan kuliner khas yang satu ini? Brader harus mencobanya saat berkunjung atau saat liburan ke Kota Palembang ya!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK