NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Mar 2018 11:00 - Honda Community

Jakarta- PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggandeng para modifikator berbakat Tanah Air untuk menuangkan hasil karyanya di atas sepeda motor Honda dalam gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2018.

Gelaran yang akan melibatkan sekitar 1.900 modifikator ini dilaksanakan di 15 kota di seluruh Indonesia.

HMC 2018 membuka 9 kelas perlombaan bagi para modifikator, antara lain Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Puncaknya para pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing pada gelaran final HMC 2018 untuk merebutkan gelar tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All.

Para pemenang nasional ini akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke 11, rangkaian HMC 2018 hadir untuk para modifikator di beberapa kota besar, antara lain Malang- Jawa Timur (7 April 2018), Pekanbaru- Riau (15 April 2018), Bandar Lampung-Lampung (29 April 2018), Denpasar-Bali (19 May 2018), Manado-Sulawesi Utara (2 Juni 2018), Jakarta (15 Juli 2018), Makassar- Sulawesi Selatan (28 Juli 2018), Mataram- Nusa Tenggara Barat (12 Agustus 2018), Cirebon- Jawa Barat (26 Agustus 2018), Samarinda- Kalimantan Timur (8 September 2018), Bandung – Jawa Barat (15 September 2018), Banjarmasin – Kalimantan Selatan (22 September 2018), Surabaya- Jawa Timur (13 Oktober 2018), Solo – Jawa Tengah (27 Oktober 2018).

Puncaknya gelaran final HMC 2018 akan ditutup pada rangkaian gathering akbar pecinta sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2018.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan ajang akbar HMC merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh AHM sebagai wadah bagi modifikator, komunitas, serta para pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air untuk berkarya dan bersilaturahmi.

“Kami ingin mewadahi para pecinta sepeda motor Honda untuk berkarya melalui ajang HMC 2018. Tidak hanya mereka yang merupakan pengguna harian sepeda motor Honda, tetapi modifikator pemula serta modifikator professional agar dapat menyalurkan kreativitas mereka. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami juga berharap ajang tahunan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi pecinta Honda di seluruh Tanah Air.”

Gelaran HMC 2018 juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik lainnya di antaranya riding test beragam sepeda motor Honda, beragam games interaktif yang melibatkan komunitas Honda, kampenye safety riding AHM melalui berbagai aktivitas #Cari_aman, di antaranya Helmet Painting Contest, Cari Aman Graffity Contest serta Cari Aman Photobooth Contest. 

Selain itu modifikasi All New Honda CB150 Verza juga akan hadir mengiringi seluruh rangkaian gelaran HMC 2018, sebagai inspirasi naked sport dari sepeda motor sport Honda.

HMC 2018 diselenggarakan AHM bekerja sama sama dengan 13 jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Tanah Air yaitu PT Mitra Pinasthika Mulia-Jawa Timur, PT Capella Dinamik Nusantara – Riau Daratan, Kepulauan Riau, Banda Aceh, PT Tunas Dwipa Matra – Bandar Lampung, Astra Motor Denpasar – Bali, PT Daya Adicipta Wisesa- Manado, PT Wahana Makmur Sejati – Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Makassar- Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Astra Motor Mataram – Nusa Tenggara Barat, PT Daya Adicipta Motora- Jawa Barat, Astra Motor Samarinda – Kalimantan Timur, PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah, dan Astra Motor Semarang- Jawa Tengah.

Honda Dream Ride Project

Komitmen AHM untuk mendukung peningkatan kompetensi para modifikator berbakat Tanah Air diwujudkan melalui Honda Dream Ride Project.

Tahun ini, kegiatan ini diikuti para pemenang HMC 2017 yang berkesempatan mewujudkan impian memodifikasi motor on-off sport sejati, yaitu All New Honda CRF150L, didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman. Kegiatan ini diselenggarakan pada periode Februari hingga Juli 2018 di Jakarta dan Yogyakarta.

Honda Dream Ride Project 2018 diikuti tiga modifikator berbakat pemenang HMC 2017, yaitu Hasan Law sebagai pemenang kategori Free For All, Rully Manarulla pemenang kategori All Stock & Advance untuk unit produksi diatas tahun 2006, dan Ikbal Saputra yang merupaka pemenang kategori All Stock & Advance untuk sepeda motor dengan unit produksi diatas tahun 2006.

Karya modifikasi yang dihasilkan pada gelaran Honda Dream Ride 2018 tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Dalam pengembangannya para modifikator jawara HMC 2017 ini dibimbing oleh mentor tim ahli.

Modifikator Rully Manarulla dibimbing oleh Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Management AHM, Ikbal Saputra dibimbing oleh tim International Custom Builder, sedangkan modifikator Hasan Law dibimbing oleh Indonesian Custom Builder.

“Kami percaya para modifikator handal pemenang HMC 2017 akan yang menghasilkan karya modifikasi yang menarik dan berkelas dari All New Honda CRF150L, model on-off sport sejati ini memiliki model yang sangat menantang yang menggambarkan sosok pengendara pecinta petualang dan berjiwa bebas, Dengan semangat Satu Hati kami yakin para modifikator mampu menghasilkan karya yang mampu memberikan inspirasi kepada para pecinta modifikator di Tanah Air melalui proyek Honda Dream Ride,” tutup A. Indraputra.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK