NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Mar 2021 17:30 - Tunas Honda Community

Kabar pembalap Repsol Honda, Marc Marquez comeback ke lintasan sedang ramai diberitakan.

Pasalnya melalui jejaring sosial Instagram, Sabtu (14/03/2021), Marc Marquez mengunggah sebuah video dirinya sedang berlatih menggunakan motor balap jenis mini bike di salah satu sirkuit di Spanyol.

Sebelum unggahan video sedang mengendarai mini moto di sirkuit balap, Marc Marquez turut memperlihatkan sedang berlatih fisik menggunakan sepeda.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan segera ke Qatar untuk menjalani vaksin COVID-19. Teka-teki pun muncul terkait kapan Marc Marquez kembali ke lintasan.

Ada dua kemungkinan, balapan seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret atau seri kedua yang juga digelar pada trek sama dengan tajuk MotoGP Doha, 4 April.

Rekan setim anyar Marc Marquez, Pol Espargaro memberikan bocoran. "Tidak mengherankan jika dia balapan di Qatar," kata eks pembalap KTM itu.

"Saya tidak tahu apakah di balapan pertama atau kedua. Hanya dia yang tahu, dia harus mendengarkan tubuhnya. Kami semua menantikan kedatangannya kembali secepatnya," lanjutnya.

Proses penyembuhan cedera pada tulang humerus kanan juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez memang telah masuk babak baru. Fakta ia sudah berlatih menggunakan mini bike dan sepeda merupakan kabar baik.

"Kemarin, setelah delapan bulan dan setelah mendapat persetujuan dari dokter usai pemeriksaan terakhir, saya akhirnya merasakan perasaan ini lagi meski menggunakan mini moto," tulis Marc Marquez di Instagram.

Flashback ke belakang, akibat cedera pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol dan patah tulang humerus kanan, Marc Marquez harus menjalani tiga kali operasi plus absen satu musim penuh.

 

Sumber: Corsedimoto

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK