NEWS
DETAILS
Rabu, 02 Mar 2016 15:20 - Honda Community

Mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2016 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik. Tujuannya, untuk mengoptimalkan kawasan tertib lalu lintas.

"Benar mulai 1 sampai dengan 21 Maret 2016, akan dilaksanakan Operasi Simpatik, dengan sasaran utama Revitalisasi KTL (kawasan tertib lalu lintas)," kata Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto.

Operasi simpatik kali ini akan melibatkan 2.200 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama operasi simpati, lanjut Budianto, seperti Giat Pre-emtif, Giat Preventif dan Penegakan hukum.

Giat Pre-emtif seperti sosialisasi/penyuluhan/penerangan tentang tertib lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, dan tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Giat Preventif, seperti melakukan penjagaan, pengaturan, dan Patroli pada. Terakhir, Giat penegakan hukum, seperti melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan sesuai dengan bobot pelanggaran, baik dengan cara Yusticial dengan tilang atau dengan non yusticial dengan blangko teguran tertulis.

Bro/sis diimbau untuk tertib dalam berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan, dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK