NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Aug 2016 19:00 - Honda Community

Komunitas Honda Big Bike Indonesia (HOBI) yang berangkat menghadiri perhelatan Sumatera Bike Week 2016 pada Jumat (26/8) pekan kemarin, sengaja memilih rute sedikit memutar. Lintas Lampung Barat dan lintas tengah Sumatera Selatan menjadi jalur yang dilalui.

(Baca: HOBI Siap Hadir di Sumatera Bike Week 2016)

Beberapa faktor jadi penentunya, salah satunya karena memiliki alam yang cukup bagus dan jalur yang dilewati cukup mempunyai tantangan. Destinasi wisata pulau Sumatera juga menjadi tujuan berikutnya.

Rute pertama dari kota Bandar Lampung menuju Danau Ranau yang berjarak sekitar 300km. Berangkat dari kota Bandar Lampung sekitar Pkl 09.00 wib teman-teman HOBI melewati jalur lintas barat yang memiliki kondisi jalan berkelok-kelok serta diiringi hutan kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Danau Ranau memang menjadi tujuan touring mereka selain ke Sumatera Bike Week 2016 yang ada di Sumatera Selatan, Palembang. Dengan berbagai jenis motor Honda Big Bike yang mereka kendarai dilihat mereka mampu berakselerasi dengan baik selama perjalanan. Ini menjadi bukti bahwa motor-motor besar nya Honda bisa dikendarai dengan nyaman.

Setelah singgah di Danau Ranau mereka melanjutkan perjalanan menuju Palembang dengan melalui jalur lintas tengah yang terkenal akan kelengangannya. Selama perjalanan jalur lintas tengah merupakan bentuk pembuktian Honda Big Bike akan kenyamanan nya ketika menemui banyak jalan berlubang.

Touring kali ini memang menjadi pengalaman pertama bagi sebagian anggota komunitas HOBI di pulau Sumatera. Menutup perjalanan ini HOBI langsung menghadiri kegiatan Sumatera Bike Week 2016 yang diadakan di Palembang Trade Center pada Sabtu, (27/8) kemarin.

Gallery foto lengkapnya bisa dilihat di sini

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK